SIMPLE BANANA MUFFIN



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillah...saya sudah mulai bisa ke dapur lagi. Masya Allah seneng banget, karena memang udah kangen nguprek di dapur. Pastinya saya bikin yang super gampang dulu ya, kan pemanasan nih ceritanya hihihi. Dulu waktu pertama kali belajar baking, saya ya bikin muffin, super praktis karena gak perlu ngeluarin mixer. Kebetulan beberapa hari yang lalu, kak Vania Samperuru posting resep banana muffin di IG story, langsung screenshoot deh pengen nyobain juga. Daaan...Alhamdulillah keturutan deh yang pertama kali saya bikin ya banana muffin ini.

Kebetulan saya punya 5 pisang ambon ukuran sedang yang sudah matang sekali. Saya pakai semua, yang 4 untuk di adonan dan yang 1 untuk topping sekalian saya makan hihihi. Resep banana muffin ala kak Vania ini selain simpel juga enak banget lho. Muffinnya moist banget. Yang paling asyik selain gak perlu  ngeluarin mixer, resepnya pakai cup. Yeesss...gak perlu ngeluarin timbangan juga hihihi.




SIMPLE BANANA MUFFIN

Bahan :
4 buah pisang, haluskan (saya pakai pisang ambon ukuran sedang)
3/4 cup gula pasir
1 butir telur, kocok lepas
1/3 cup butter, lelehkan
1 1/2 cup tepung terigu
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
1/8 sdt garam

Cara Membuat :
1. Campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan gula pasir, telur dan butter. Aduk rata memakai hand whisk.
2. Campur dan ayak tepung terigu, baking powder, soda kue dan garam.
3. Masukkan bahan kering ke adonan pisang, aduk rata. Jangan overmix ya.
4. Tuang ke dalam cup hingga 3/4 penuh, beri topping pisang
5. Panggang dengan suhu 180'C selama 30 menit atau hingga matang.

Untuk variasi bisa ditambahkan chocochips, almond atau bahkan keju. Tepung terigu juga bisa dimix memakai oatmeal. Karena bikinnya praktis dan cepat, muffin ini cocok untuk sarapan atau bahkan bekal. Kalau bikin muffin di malam hari, keesokan paginya tinggal dihangatkan sebentar di microwave, siap jadi menu sarapan yang mengenyangkan



Happy Baking...semoga bermanfaat ya ^^
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==