ES KRIM VANILLA CHOCOCHIPS




Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullah

Happy Satnite...moga-moga masih ada yang blog walking ke blog saya walau ini adalah malming hehehe. Idul Adha sebentar lagi, mungkin ada yang mudik ya karena ini juga long weekend. Kalau saya mudiknya tetap di rumah Mama yang jaraknya cuma 1 km dari rumah saya euy, karena keluarga ngumpul disini. Biasanya rumah ramai donk karena banyak keponakan yang datang, ada yang berantem, ada yang nangis, ada yang main kejar-kejaran...wiiis pokoknya heboh. Kalau ada yang mengalami seperti saya, yuuk kita bikin es krim sendiri untuk dinikmati bersama keluarga. Pasti deh laris manis dan banyak yang suka.

Kali ini saya membuat es krim vanilla dengan taburan chocochips. Resepnya masih sama dengan resep es krim mangga yang pernah saya posting disini. Dari resep dasar yang sama, bisa disulap jadi berbagai varian rasa. Selain mangga dan vanilla ini, saya pernah membuat rasa strawberry dan coklat, semua enaaak. Bisa juga kalau dibuat rasa matcha atau green tea, moca, taro, blueberry, pandan dan lain sebagainya. Saya suka dengan tekstur es krim ini karena hanya dengan 2x pengocokan sudah didapatkan tekstur es krim yang cukup lembut. Makluuum kan modalnya cuma mixer nih ya, karna gak punya ice cream maker hihihi.







Yuuuk yang mau mencoba bikin, Idul Adha masih 2 hari lagi kan, masih ada cukup waktu untuk membekukan es krim ini di freezer hihihi. 

ES KRIM VANILLA CHOCOCHIPS

Bahan :
200 gr whipcream bubuk (saya pakai Haan)
400 ml air es
2 sdt vanilla paste
chocochips secukupnya

Cara Membuat :
1. Campurkan whipcream dan air es, kocok hingga tercampur rata dan lembut.
2. Masukkan vanilla paste, kocok hingga rata kemudian masukkan chocochips. Aduk hingga tercampur rata.
3. Tuang ke dalam loyang, tutup alumunium foil dan simpan di freezer selama kurang lebih 1 jam.
4. Keluarkan dari freezer, keruk-keruk dan kocok lagi dengan mixer kemudian simpan di freezer hingga membeku.
5. Sajikan setelah beku.

Saya menggunakan vanilla paste sehingga di es krim terlihat bintik-bintik hitam kecil dari vanilla paste tersebut. Kalau tidak ada bisa diganti dengan vanilla cair atau vanilla bubuk ya.




Next time saya pengen juga posting es krim yang dibuat dari pisang yang dibekukan, In shaa Allah.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ^^
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==