BANANA FRENCH TOAST



Bismillahirrohmanirrohim

Bikin sarapan ala-ala bule nih. Iya laah sekali-sekali ya, masa sarapannya gak jauh-jauh dari lontong sayur, nasi kuning, nasi pecel atau bubur ayam. Dulu saya kira french toast adalah roti bakar biasa, maksudnya roti bakar yang langsung dibakar gitu. Ternyata untuk membuat french toast kita harus mencelupkan roti ke bahan pencelup yang bahan utamanya terdiri dari susu dan telur. Untuk toppingnya sangat mudah divariasikan, kita tinggal menyesuaikan dengan selera kita. Kalau suka yang manis bisa memakai olesan madu atau coklat. Untuk yang suka gurih, kita bisa membuat aneka variasi dari keju atau bahkan garlic. Ntar ya in shaa Allah kapan-kapan saya posting juga.

Kali ini untuk memanfaatkan pisang yang ada di rumah, saya bikin banana french toast. Bahannya cukup simpel dan cepat membuatnya sehingga cocok lah untuk saya yang selalu mengalami rush hour di waktu pagi hihihi. 




BANANA FRENCH TOAST

Bahan :
4 lembar roti tawar, potong melintang
1/2 cup susu cair
1 butir telur
1 sdm butter leleh
1 sdm gula pasir
Madu secukupnya untuk olesan
1-2 buah pisang, iris tipis
2 sdm gula palem
1/2 sdt kayu manis bubuk

Cara Membuat :
1. Kocok lepas telur, masukkan susu cair, butter leleh dan gula pasir. Kocok lagi memakai garpu hingga rata.
2. Celupkan potongan roti tawar kemudian panggang di atas wajan datar anti lengket hingga berwarna kecoklatan.
2. Oles salah satu permukaan roti dengan madu kemudian tata potongan pisang di atasnya. Diamkan sejenak dan balik roti sebentar saja. 
3. Angkat roti dan segera taburi campuran gula palem dan kayu manis bubuk.
4. Segera sajikan hangat.




Praktis dan cepat kan. Anak-anak juga suka sekali menikmatinya bahkan mereka bebas memilih topping sesuai dengan selera mereka.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya ^^
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==