MATCHA SILKY PUDDING



Bismillahirrohmanirrohim

Haloo...masih ingat gak dengan resep Silky Chocolate Pudding yang pernah saya posting beberapa waktu yang lalu? Alhamdulillah ternyata banyak yang tertarik mencoba membuatnya ya dan responnya juga positif alias banyak yang suka. Silky pudding memang berbeda teksturnya dengan puding yang berbahan dasar agar-agar bubuk atau jelly. Silky pudding ini memang TIDAK SET dan TIDAK PADAT ya. Jadi kalau ada beberapa yang menanyakan kok silky pudding yang dibuat tidak padat, yaa..memang seperti itulah tekstur dari silky pudding hehehe. 

Kali ini dari resep yang sama saya membuat versi matcha alias green tea. Untuk penggemar matcha, kayanya wajib banget deh nyobain juga. Selain simple, ternyata matcha silky pudding tuh enaak banget. Sayangnya saya cuma bisa kasih matcha sedikit aja karena memang di rumah cuma saya yang jadi fans beratnya si matcha. Suami dan anak-anak doyan juga sih, tapi kalau terlalu kuat aroma matchanya mereka gak suka. Jadi kali ini saya cuma pakai 1 sdt matcha sehingga aroma dan warnanya juga pucat. Tetap enak sih, lembuuut banget...ya iya lah namanya juga silky pudding. Sebagai variasi, saya tambahkan juga vla vanilla di atasnya. 







MATCHA SILKY PUDDING

Bahan :
700 ml susu cair
10 ml air panas
1-2 sdt matcha powder / bubuk green tea
30 gr maizena
1/2 sdt vanilla
100 gr gula pasir
170 gr white cooking chocolate (coklat masak putih), cincang

Cara Membuat :
1. Larutkan matcha powder dengan air panas, aduk rata hingga berbentuk pasta. Dinginkan.
2. Campur susu cair, gula pasir dan maizena. Aduk rata hingga maizena benar-benar larut kemudian masukkan pasta matcha, aduk rata kembali.
3. Masak dengan api sedang hingga mengental dan meletup-letup. Kecilkan api.
4. Masukkan vanilla dan white cooking chocolate, aduk hingga rata. Matikan api.
5. Tuang ke dalam gelas atau cup saji. Biarkan uap panasnya hilang dan simpan di dalam lemari es.


VLA VANILLA

Bahan :
300 ml susu cair
1 sdm maizena
60 gr gula pasir
1/8 sdt garam
1/2 sdt vanilla

Cara Membuat :
1. Campur susu, maizena, gula pasir dan garam. Aduk hingga rata.
2. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup. Matikan api.
3. Biarkan uap panasnya hilang, masukkan vanilla. Aduk hingga rata.
4. Dinginkan dan sajikan dengan pudding.





Maafkan kalau foto-fotonya gak ada yang bener nih ya hiiks. Lagi gak mood jepret dan dipaksain itu ternyata memang hasilnya gak ada yang bagus. Jangan dilihat fotonya deh ya, tapi cobain aja resepnya hihihi.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ^^
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==