MAC SCHOTEL ON SKILLET



Bismillahirrohmanirrohim
Yippiie....aku punya mainan baru, namanya skillet. Bagiku ini semacam hadiah buat diriku sendiri, setelah beberapa kejadian dan rasa capek yang aku alami akhir-akhir ini. Alhamdulillah...akhirnya kesampaian punya  skillet ini. Yang pasti udah kebayang berbagai resep yang akan dicoba dengan memakai skillet ini, walau entah kapan nyobainnya hehehe. 

Skillet merupakan alat masak serbaguna yang bisa digunakan langsung di atas kompor, dimasukkan ke dalam oven atau microwave serta bisa langsung digunakan untuk penyajian. Skillet terbuat dari cast iron sehingga panasnya lebih merata. Konon skillet juga mampu menjaga nutrisi makanan lebih baik dibandingkan jika kita menggunakan peralatan yang anti lengket seperti yang banyak kita jumpai sekarang ini. Foodie blogger banyak menggunakannya sebagai salah satu properti dalam food photography. Kalau kita ngubek-ngubek di Pinterest, bisa dilihat tuh beragam foto cantik yang menggunakan skillet.  Untuk yang pengen tau lebih banyak tentang apa iron cast skillet...silahkan gugling yaa ^_^






Proyek pertama "nganyari" skillet setelah proses seasoning adalah bebikinan yang jadi favorit keluarga, terutama yang masak hihihi. Gak mau ribet, browsing resep, pakai resep yang sudah jadi andalan aja jadinya aku bikin macaronie schotel. Resep macaroni schotel sudah bertebaran di blogku ini hahaha. Monggo salah satunya bisa dilihat disini. Karena skilletku ini mungil, hanya berdiameter 17 cm, jadi aku hanya memakai 100 gr macaroni. Alhamdulillah...hasilnya memuaskan. Ludes...laris manis.






Happy Baking ^_^
close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==