SAUSAGE SPAGHETTI




Bismillahirrohmanirrohim
Bulan baruuu, gak terasa sudah masuk bulan September aja. Semoga semangat tetap terjaga dan semoga dipermudahkan-Nya segala urusan kita..Aamiin.
Kali ini posting yang simpel-simpel aja ya. Pastinya sudah sering donk bikin spaghetti di rumah. Olahan pasta ala Italia yang satu ini memang sudah cukup familier, sehingga sudah umum juga dijadikan sebagai menu homemade. Biasanya anak-anak suka sekali dengan spaghetti, demikian juga anak-anakku terutama kakak Naira. Kesukaannya spaghetti dengan saus bolognese, jadi sebisa mungkin aku selalu sedia saus bolognese homemade di rumah. Kalau lagi males masak atau keburu-buru, biasanya spaghetti dengan siraman saus bolognese ini jadi salah satu menu andalan.

Sausage spaghetti alias spaghetti sosis sangat disukai anak-anakku. Sausage spaghetti yang lucu ini sudah terkenal lama di web atau fans page bule. Ketika pertama liat "penampilan" spaghetti sosis  ini  langsung deh niat banget bikinnya. Biasanya sih gak pernah kefoto, karena spaghetti kan seringnya jadi menu darurat tuh heheheh. Seperti halnya waktu bikin spaghetti yang ini, sama juga deh karena ngerasa mati gaya aja gak punya bahan buat dijadikan bekal. Yang tersisa cuma spaghetti yang tinggal 1/2 pack, sosis juga cuma tinggal 4 buah sedangkan saus bolognese masih aman persediaannya di kulkas. Mudah dan cepat membuatnya serta yang pasti selalu jadi favorit anak-anak.





Kita siapkan spaghetti dan sosis terlebih dahulu ya. Kalau punya stok sosis berlimpah, lebih mantap kalau dipotong dengan panjang sekitar 3 cm. Gak kaya punyaku ini, karena sosisnya cuma sedikit, potong sosisnya pendek-pendek biar ngirit hihihi. Tusukkan beberapa batang spaghetti ke dalam sosis hingga tembus ke sisi yang lain, kemudian rebus hingga lunak. Jangan lupa sewaktu merebus, tuang sedikit olive oil ya, agar spaghettinya tidak lengket. Kalau gak punya olive oil, pakai minyak goreng biasa juga gak apa. Setelah lunak,  tiriskan spaghetti dan siap diolah sesuai selera. Selain dihidangkan dengan saus bolognese, bisa juga dinikmati dengan saus bechamel atau bahkan diolah lagi menjadi spaghetti aglio e olio. Silahkan disesuaikan dengan selera keluarga.
Nih...begini  spaghetti dan sosis yang masih mentahnya.







Karena untuk bekal, jadi foto-fotonya kilat aja deh, keburu terlambat yang punya bekal hehehe. Jadi maklum ya kalau di fotonya juga saus dan spaghettinya gak dijadikan satu, kan ceritanya minjem bentar nih buat difoto. Resep saus bolognese sudah beberapa kali aku posting ya, salah satunya bisa dilihat disini

Selamat mencoba, semoga bisa menjadi inspirasi.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==