OREO NUTELLA BROWNIES CUPCAKES



Bismillah...
Postingan tentang brownies lagi yaa. Akhir-akhir ini memang lagi seneng banget maem brownies buatan sendiri. Selain dari dulu kami sekeluarga adalah choco lovers, juga karena brownies ini cukup mudah pembuatannya. Kalau mudah dan simpel tentunya aku gak perlu berlama-lama di dapur dan juga cucian perkakas kotor cuma sedikit aja hihihi. Keliatan deh malesnya.
Setelah kemarin aku posting Triple Chocolate Brownies, kali ini aku sharing tentang Oreo Nutella Brownies Cupcake. Panjang ya judulnya ^^




Inspirasi membuat brownies ini datang setelah aku melihat postingan di salah satu fans page. Versi aslinya memakai oreo dan selai kacang, sedangkan aku memakai oreo dan nutella. Ceritanya nih memanfaatkan bahan yang ada aja di rumah. Kebetulan masih ada beberapa kaleng oreo dari parcel lebaran kemarin, nutella jadi masih ada. Siap deh dijadikan filling brownies cupcake. Adonan browniesnya bisa memakai resep sesuai selera ya. Tinggal diisi oreo dan nutella, jadi deh brownies yang unik ini.

OREO NUTELLA BROWNIES CUPCAKES

Bahan :
200 gr coklat masak pekat (dark cooking chocolate), cincang
100 butter
2 butir telur
90 gr gula pasir halus (blender dulu ya)
50 gr tepung terigu protein sedang
20 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder
20 keping oreo
nutella secukupnya

Cara Membuat :
- Panaskan oven 190'C, siapkan cupcase dan letakkan pada loyang muffin atau cetakan cupcake satuan. Sisihkan.
- Campur dan ayak tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder. Sisihkan.
- Tim butter dan coklat hingga leleh seluruhnya. Sisihkan.
- Kocok telur dan gula dengan mixer kecepatan rendah sebentar saja, kurang lebih 1-2 menit. Atau bisa juga diaduk menggunakan hand whisker.
- Tuang coklat dan butter leleh. Kocok hingga rata.
- Masukkan campuran terigu, aduk rata menggunakan spatula. Jangan terlalu lama, asal rata aja ya.
- Tuang 1 sdm adonan ke dalam cupcase, tata oreo, beri nutella secukupnya di atasnya dan letakkan oreo. Tuang adonan hingga 3/4 tinggi cupcase. Lakukan hingga habis.
- Panggang selama 25 menit hingga matang. Waktu pemanggangan tergantung masing-masing oven ya.
- Angkat dan dinginkan.








Brownies cupcakes ini sukses bikin kakak Naira kaget waktu memakannya hehehe. Ternyata ada filling oreo dan terasa nutella-nya. Bisa juga dibuat menggunakan loyang biasa lho. Tinggal tuang adonan hingga 1/4 tinggi loyang, berturut-turut tata oreo, beri nutella dan oreo kembali baru kemudian dituangkan sisa adonan. Kalau mau yang lebih unik, nutella bisa diganti dengan keju lembaran. Hihihi...cocok gak ya.

Selamat mencoba daan...jangan bosen dengan postingan browniesku ya. Kayanya masih ada lagi postingan tentang brownies ^_^

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==