HOMEMADE STRAWBERRY ICE CREAM






Alhamdulillah....akhirnya kesampaian juga bikin homemade ice cream. Siapa sih yang gak suka ice cream, kayanya banyak yang suka deh, terutama anak-anak. Begitu juga dengan Naira dan Azmah, suka sekali ice cream, bahkan bisa dibilang sering banget beli ice cream. Biasanya Bundanya juga ikutan beli es ketan hitam favorit hihihi. 

Ada beberapa resep homemade ice cream yang banyak beredar. Ada yang memakai pisang sebagai bahan utamanya, ada pula yang memakai krim kental,  campuran susu kental manis dan maizena. Beberapa resep memakai whipcream bubuk yang dicampur air dingin sebagai pengganti krim kental. Sudah cukup lama juga aku membaca resep-resep tersebut dan aku tertarik untuk membuat homemade ice cream yang berbahan dasar whipcream bubuk. Tambah pengen ketika Mbak Isna bikin strawberry ice cream. Keliatannya enaak banget deh. Tapi ketika itu strawberry sedang langka di tempatku, sampai pesan adekku yang di Malang juga gak dapet. Akhirnya ketika strawberry sudah mulai bermunculan di toko buah, langsung deeh diborong hihihi. 





Sama seperti Mbak Isna, aku juga memakai resep dari Sajian Sedap

HOMEMADE STRAWBERRY ICE CREAM

Bahan :
150 gr whipcream bubuk
300 ml air dingin
100 gr strawberry, blender halus
200 gr strawberry cincang kasar
150 gr susu kental manis putih
1 sdt air lemon

Topping :
anything you like, bisa pakai wafer, permen warna warni atau biskuit.
aku gak pakai topping hanya menambahkan wafer roll dan fresh strawberry

Cara Membuat :
- Kocok whipcream bubuk dan air es hingga kaku dan mengembang. Simpan di dalam lemari es.
- Campurkan strawberry yang sudah dihaluskan, susu kental manis dan air lemon. Aduk hingga rata dan tuang ke dalam kocokan whipcream. Kocok rata.
- Masukkan strawberry cincang, aduk hingga rata.
- Tuang ke dalam wadah kedap udara atau bisa juga dituang di loyang. Ratakan dan bekukan dalam freezer. Apabila memakai loyang, alasi dengan alumunium foil ya.
- Sajikan ketika sudah beku. Hias sesuai selera.

Rasanya enaak deh, teksturnya lembut. Paduan dari rasa manis dan asam strawberry-nya sudah pas menurutku. Anak-anak tentunya suka sekali, ada stok ice cream melimpah di kulkas hehehe. Foto-foto ice cream juga gak bisa kelamaan, karena selain keburu mencair, juga karena sudah ditungguin sama anak-anak hehehe.





Selamat mencoba membuat homemade ice cream ^_^
close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==