MARI BIKIN MAKUTEL LAGI ^^



Iseng aja ya posting lagi tentang macaroni schotel alias makutel. Kayanya di blog ini sudah terlalu sering deh postingan tentang makutel. Udah bosen juga fotoin makutel karena yang baca blog juga bisa bosen liat kalau makutel mulu yang difotoin. Jadi kalau kali ini fotoin makutel berarti karena lagi bener-bener iseng gak ada yang difotoin hahaha.

Sekedar cerita, biasanya aku selalu membuat makutel saat selera makan mulai turun. Biasanya kalau aku lagi banyak kesibukan dan ngerasa capek, selera makan bisa turun. Kalau diturutin ya bisa gak makan deh, jadi mending dibawa ke dapur dan bikin makanan yang kusuka. Yang kubuat ya makutel ini. Selain mudah dan praktis, yang paling penting keluargaku memang penggemar makutel. Tiap aku bikin selalu laris manis. Jangan-jangan bagi mereka, rasa makutel itu cuma ada 2 kali ya, enak dan enak sekali hihihihi.

Bahan-bahannya bisa dilihat dari foto di atas ya...eh tapi di fotonya kelupaan naruh garam, gula pasir dan juga oregano >_<  Biasanya aku gak pernah nimbangin lagi kalau bikin makutel, asal cemplang cemplung aja. Salah satu contoh resep makutel yang kubuat bisa dilihat disini. Kali ini aku bikin tanpa saus bechamel, karena memang stok susu cair yang terbatas. Sebagai variasi, atasnya aku taburi dengan bread crumbs atau tepung panir. Kejunya selain memakai keju cheddar parut, juga memakai keju parmesan. Rasanya?? Jelas mantaap....ngeju tapi tidak terasa eneg.









Dinikmati dengan saus sambal favorit...Alhamdulillah enak sekali. Kalau masih ada sisa, tinggal masukkan kulkas dan dihangatkan keesokan harinya. Siap disajikan untuk sarapan. Jadi...mari bikin makutel lagi ^^
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==