NASI BAKAR BEKAL AYAH



Nasi bakar ini spesial dibuat untuk bekal Ayah yang pergi keluar kota weekend ini. Bekalnya yang mengenyangkan, enak dan sedap...nah lhooo. Sempat ada pilihan antara lemper, nasi bakar atau arem-arem. Akhirnya kuputuskan bikin nasi bakar aja, karena anak-anak juga suka.

Resep nasi bakar pernah beberapa kali aku posting, bisa dilihat disini dan disini. Untuk isiannya disesuaikan dengan selera aja ya. Pakai sambal goreng enak, pakai ayam suwir bumbu pedas juga oke. Kalau kali ini aku pakai tumisan ayam dan kentang. Sengaja dibuat tidak terlalu pedas supaya anak-anak juga bisa makannya. Untuk pelengkapnya cukup pakai sambel terasi aja ya, lagi melas nih gak punya lalapan apa-apa hihihi. Kalau Ayah paling suka pakai kemangi, jadi di tiap bungkus nasi bakar ini selain diberi selembar daun salam, juga diberi kemangi. Kalau anak-anak jelas dibuang lah daun kemanginya >.<






Panas-panas baru diangkat dari bakaran, adek udah ribut minta makan. Entah laper atau memang doyan, dalam sekejab habis deh 2 bungkus nasi bakar hahaha. Alhamdulillah.
Selalu suka dengan nasi bakar, rasanya nasinya gurih, dipadukan dengan isian pedas. Aromanya juga jadi tambah sedap setelah dibakar. Cocok sebagai bekal yang mengenyangkan. Walaupun bikinnya agak ribet, tapi sesuai lah dengan hasilnya.

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Anonymous
Thursday, 17 December 2015 at 23:25:00 GMT+7 delete

Assalamualaikum bunda nina,salam kenal,sy ummu aufa,ma sya Allah nasi bakarnya bikin ngiler,pengen buat juga.
kalau boleh tau tehnik membakarnya bagaimana ya?
syukran jika bunda nina berkenan utk menjawab. ^_^

Reply
avatar