CHERRY & STRAWBERRY CLAFOUTIS



Clafoutis lagiii. Memanfaatkan sisa orderan, jadilah clafoutis dengan memakai bahan-bahan sisa juga hihihi. Teteup yaa. Karena masih ada dark cherry dan strawberry, jadi dimanfaatkan jadi cherry & strawberry clafoutis. Penampilannya sama sekali gak cantik ya, karena potongan cherry dan strawberry-nya kebesaran sedangkan pinggan-nya imut hehehehe. Harap maklum ya...gini ini deh kalau males iris mengiris.
Biar penampilannya jelek, tapi rasanya enak lho. Ya iya yang bikin ya muji buatannya sendiri >.<  Setidaknya enak menurut keluargaku lho, menurut suami dan anak-anakku ^_^  Adek bisa habis 1 pinggan kecil ini, walau dia kadang teriak kalau merasakan asem dari buahnya.

Resepnya sama dengan yang pernah kuposting dulu, hanya buahnya saja yang diganti dan ditambahkan jumlah cairannya sehingga lebih lembut. Selain itu aku juga menambah sedikit takaran gula untuk mengimbangi rasa buahnya yang asam. Resepnya silahkan klik disini ya. Bisa divariasikan dengan buah favorit keluarga dan juga persediaan yang ada di rumah hihihii.






Jatah si Adek...dinikmati hangat, terasa sekali lembutnya. Kalau dusting gula halus itu sebenarnya optional aja sih. Niatnya pengen bikin cantik, tapi hasilnya ternyata tetap aja gak bisa cantik hahaha.
Happy Baking klafuti

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
Monday, 6 January 2014 at 21:34:00 GMT+7 delete

Kalo klafutis di kukus bisa gk ya?? Pengeen..tp blm ad ovennya..

Reply
avatar
Tuesday, 7 January 2014 at 12:33:00 GMT+7 delete

saya belum pernah nyoba mbak hehehe. Tapi kelihatannya bisa

Reply
avatar