CHEESE....CHEESE...CHEDDAR CHEESE CAKE !!



Mohon maaf karena lagi-lagi postingan tentang cheese cake. Beberapa waktu ini memang lagi demam cheese cake di dapurku. Berawal dari orderan, kok ya pengen juga menikmati cheese cake buatan sendiri. Latah sih ini namanya hihihi. Biasanya kalau bikin orderan cake, sudah gak tertarik lagi karena bosen kali ya. Tapi ternyata tergoda juga oleh cheese cake.



Cheese cake yang kubuat adalah cheddar cheese cake aka CCC. Seperti halnya saudara dekatnya (halaah cake punya saudara ya hihihi) yaitu Japanese Cheese Cake (JCC), cake ini mempunyai tekstur yang lembut. CCC memang merupakan versi ekonomis dari JCC.  CCC ini lebih kuat rasa kejunya, sedangkan JCC lebih light. Pastinya gitu ya karena CCC menggunakan full keju cheddar, sedangkan JCC memakai cream cheese dan keju cheddar. Kedua jenis cake ini termasuk dalam kategori cotton cake yang memang terkenal lembut teksturnya. 
Untuk mengimbangi rasa kejunya, biasanya CCC dan juga JCC disajikan dengan selai atau buah-buahan yang segar. Menurutku dengan memakai selai saja sudah cukup enak kok. Seperti halnya CCC yang kubuat kali ini, hanya memakai selai stroberi, sedikiiit sekali jeruk mandarin sisa orderan dan sedikit border dari whipcream. Serba sedikit ya ceritanya, karena cakenya juga kecil hehehe.

Resep CCC sudah beberapa kali aku posting. Resep lengkap bisa dilihat disini atau disini. Apabila memakai loyang oval seperti yang kupakai kali ini, cukup memakai 3 telur ya atau 1/2 dari resep berikut.






Dinikmati dalam keadaan dingin setelah dikeluarkan dari kulkas....mantap banget. Cheesy lovers pasti suka, karena memang ngeju banget ^^
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==