SOSIS GULUNG



Bismillahirrohmanirrohim
Postingan sederhana tentang olahan telur dan sosis yang cukup simpel tapi disukai anak-anak. Terinspirasi dari sosis gulung buatan Mbak Rachmah. Sosis gulung ini sangat mudah dibuat dan bisa jadi salah satu pelengkap hidangan yang cantik. Bisa disajikan bersama nasi goreng, mie goreng ataupun pelengkap dalam tumpeng atau bento. Cara Pembuatannya juga cukup mudah, cukup membuat dadar tipis-tipis dan menggulungnya bersama sosis. Matur nuwun inspirasinya Mbak R ^_^




SOSIS GULUNG

Bahan :
2 buah sosis, goreng atau tumis sebentar. Tiriskan.
5 butir telur 
 2 sdm air
garam, merica secukupnya
1/2 sdt oregano (optional)

Cara Membuat :
- Kocok lepas telur, tambahkan air dan bumbui dengan garam, merica dan oregano.
- Siapkan wajar dadar kecil (aku pakai teflon diameter atas 15 cm), buat dadar tipis. Lakukan hingga telur habis.
- Letakkan sosis di atas selembar dadar dan gulung sambil dipadatkan. Lakukan hingga beberapa kali, hingga dirasa cukup ketebalannya.
- Diamkan sejenak baru kemudian dipotong-potong dengan ketebalan sesuai selera.
- Siap disajikan.


Mau yang lebih istimewa? Bisa ditambahkan parutan keju ke dalam kocokan telurnya. Pasti tambah yummy. Anak-anak pasti suka deh. Kakak dan Adek jangan ditanya deh, mereka yang ribut saat Bundanya masih asyik foto-foto hihihihi. Udah gak sabar untuk menikmati sosis gulung ini. Cukup dinikmati dengan saus sambal, ternyata enak juga.
Selamat mencoba




Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
Tuesday, 26 November 2013 at 09:47:00 GMT+7 delete

mbak Nina,
Makasih atas resep dan inspirasinya.
Mbak gimana caranya menggulung telur bisa rapi kayak mbak Nina, apakah ada tips-nya?

Reply
avatar
Tuesday, 26 November 2013 at 20:23:00 GMT+7 delete

bikin dadarnya jangan ketebelan ya mbak dan menggulungnya sambil dipadatkan

Reply
avatar
Sunday, 1 December 2013 at 01:06:00 GMT+7 delete

Mbak nina, nempelin lapisan2 telur dadarnya pakai apa?

Reply
avatar
Tuesday, 3 December 2013 at 21:41:00 GMT+7 delete

gak pakai apa2 mbak, langsung aja digulung sambil dipadatkan. Kalau dadarnya tipis ntar dia akan nempel kok

Reply
avatar