WIDARAN KEJU



Masih dalam edisi telur gabus atau widaran keju, kali ini aku mencoba resep lain. Tetap masih belum puas dengan hasilnya, tapi not bad lah. Lumayan buat cemilan dan suka dengan rasanya yang gurih ini. Soal bentuk memang masih gak karuan, belum bisa mulus. Parutan keju cheddar yang kurang halus juga bikin widaran-ku ini berbintik-bintik heheheh. Lain kali dicoba pakai edam aja dan harus benar-benar dihaluskan, siapa tau bisa mulus ya ^_^

Kali ini memakai resep yang full tepung ketan. Resepnya diambil dari buku Hidangan Ramadhan & Lebaran karangan Lilly T. Erwin. Kalau di buku tersebut, asli deh widaran-nya cakep banget, beda jauuuh dengan bikinanku hahahaha. Beda tangan beda hasil memang.




WIDARAN KEJU

Bahan :
200 gr tepung ketan
1 sdt garam
75 gr keju cheddar parut halus
2 kuning telur
50 ml air
1 putih telur
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
- Campur tepung ketan, garam, keju, kuning telur dan air. Aduk hingga rata.
- Kocok putih telur hingga mengembang dan agak kaku, kemudian masukkan ke campuran tepung. Aduk perlahan memakai sendok kayu hingga tercampur rata dan kalis.
- Ambil sejumput adonan, bentuk memanjang dengan kedua telapak tangan, sehingga kedua ujungnya lancip. Celupkan ke dalam minyak dingin.
- Lakukan hingga adonan habis.
- Panaskan minyak dan goreng dengan api sedang hingga matang dan berwarna keemasan.
- Angkat dan tiriskan. Setelah dingin baru dimasukkan ke dalam wadah kedap udara.




Tuuuh liat deh bentuknya yang gak mulus sama sekali hihihi. Masih penasaran tentunya, sampai bisa bikin yang mulus. Semoga besok-besok gak pada bosan ya kalau masih ada postingan tentang telur gabus atau widaran keju lagi :D  Eh ya postingan yang lalu bisa dilihat disini.
Pamit dulu yaaa...mau prepare buat Idul Adha besok ^_^  
Happy Holiday...



Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »