PUDING SUSU BUBBLE



Puding susu ini dibuat minggu lalu, tepatnya hari apa udah lupa (padahal gak ada yang nanyain kan ya hihihi). Saat itu adek lagi gak enak badan, jadinya bikin cemilan yang simpel aja. Kalau cemilan simpel itu bagiku ya puding atau gorengan. Karena adek lagi kena radang, jadi sementara gorengannya stop dulu deh ya. Eh ternyata susah juga lho disuruh stop makan gorengan, soalnya tahu dan tempe goreng tetep ada hahahaha. Dan tentunya adek ikut makan, karena dia hobby banget makan tahu goreng tepung. Alhamdulillah radangnya gak betah lama-lama di deket adek, jadi adek juga segera fit kembali ^_^

Puding susu ini sebenarnya adalah puding susu biasa aja kok. Bisa memakai resep mana aja sesuai selera. Yang membuatnya beda tentu saja ada jelly-jelly kecil berbentuk bubble di atasnya. Lucu yaa...anak-anak pasti suka melihatnya. Kebetulan ada stok jelly bubble, jadi dimanfaatin aja yuk buat puding ini.




PUDING SUSU BUBBLE

Bahan Lapisan Susu :
1 bungkus (7 gr) agar-agar plain
900 ml susu cair
150 gr gula pasir (atau sesuai selera)
1 sdt jelly bubuk
1 kuning telur kocok lepas
1 sdt vanilla
100 gr jelly bubble (kurang lebih ya, gak nimbang sih)

Bahan Lapisan Jelly :
2 sdt jelly bubuk
1 sdm agar-agar bubuk plain
900 ml air
125 gr gula pasir (atau sesuai selera)
100 gr jelly bubble 

Cara Membuat :
- Lapisan Susu : campur agar-agar bubuk, jelly bubuk, gula pasir dan susu cair. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api.
- Ambil 1- 2 sendok sayur rebusan puding, tuang ke dalam kuning telur, aduk dengan cepat.
- Masukkan lagi campuran puding dan kuning telur tersebut ke dalam rebusan puding. Aduk cepat. Masak kembali sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api.
- Tambahkan vanilla dan jelly bubble. Aduk rata dan tuang ke cetakan yang sudah dibasahi air matang. Diamkan hingga setengah membeku.
- Lapisan Jelly : campur jelly bubuk, agar-agar bubuk, gula pasir dan air.  Masak sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api.
- Masukkan jelly bubble, aduk rata.
- Tuang di atas lapisan susu. Biarkan hingga dingin dan simpan ke dalam lemari es hingga set.

Alhamdulillah enak sekali dinikmati dalam keadaan dingin. Anak-anak suka, yang tua juga doyan hihihihi.



Puding susu bubble ini juga dipersembahkan untuk PR Dapur Aisyah bulan September, dengan tema Kreasi Puding dan Agar-agar. Semoga bisa menjadi inspirasi ya ^_^
close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==