ORANGE SQUASH



Di rumah Mama ada banyak sekali jeruk peras. Bukan hasil kebun tapi kiriman dari teman baik keluarga kami. Jeruk peras ini adalah jenis jeruk lokal, nama sebenarnya aku kurang tau. Rasanya tidak terlalu asam dan memang enak sekali dijadikan minuman. Tanpa menggunakan gula pun rasanya masih bisa ditolerir karena memang masih ada semburat rasa manisnya. Segeeer banget.
Biasanya anak-anak hanya memerasnya saja dan menambahkan sedikit gula. Enak dinikmati dingin maupun hangat. Kalau Mama lebih suka kalau dibuat juice terlebih dahulu. Nah...gara-gara ingat akan postingan Mbak Yulyan Parwati tentang orange mint squash, jadinya pengen bikin juga. Karena gak punya daun mint, jadinya diskip aja ya dan judulnya cuma orange squash aja.

Bikinnya gampang banget, anti gagal dan anti lama. Gak butuh takaran pasti juga tinggal campur-campur aja, yaitu mencampurkan air jeruk, air soda, simple syrup dan es batu. Aduk-aduk sampai rata dan tinggal dinikmati. Enak banget. Simple syrupnya dibuat dengan cara mencampur gula pasir dan air kemudian dimasak hingga mendidih. Setelah dingin siap dicampurkan dengan air jeruk dan air soda. Gampang kaaan.






Sebenarnya akan lebih sehat kalau menikmati air jeruk ini tanpa soda ya. Tapi sesekali...boleh lah dicampurkan dengan soda, ngeles nih ceritanya heheheh. Smoga bisa menjadi inspirasi ya.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==