BLACK NASTAR ALA PAK SAHAK (BMS #4)



Last minute untuk setor di event BMS #4 yang bertema ananas tart alias nastar. Sengaja bikinnya sekalian ngerjain orderan, jadi baru bisa setor di saat-saat akhir. Sebenarnya sudah selesai juga bikin nastar klasik, tapi foto-fotonya belum ada yang diedit saking malesnya (teteuup deh) hihihi. Nah yang black nastar ini sudah diedit, jadi yang disetorin untuk BMS #4 ya black nastar aja ya.

Alhamdulillah sejak tahun lalu, selain nastar klasik, black nastar sudah jadi salah satu best seller cookies di Dapur Nays. Untuk tahun ini juga masih banyak yang berminat pada nastar unik ini. Kalau selama ini aku memakai resep hasil modifikasi dari nastar klasik NCC, maka sekarang aku memakai resep asli dari Pak Sahak Pribadi yang mempopulerkan black nastar untuk pertama kali. Resep yang kupakai tahun lalu silahkan bisa klik disini ya.

Yang harus diperhatikan dalam pembuatan black nastar ini adalah gunakan coklat bubuk yang berwarna hitam pekat, jangan yang berwarna coklat kemerahan. Hasilnya black nastarnya akan cantik tanpa tambahan bahan pewarna apapun. Untuk bentuknya silahkan dikreasikan sesuai selera masing-masing ya. Aku tetap memakai bentuk bulat dengan variasi bunga kecil di atasnya. Bunga kecil itu dibuat dari adonan nastar klasik biasa, kemudian digilas dan dicetak memakai pluger fondant. Bikinnya harus lebih telaten dibanding nastar klasik biasa hihihihi. Untuk bunganya bisa dipoles dengan kuning telur bisa juga tidak. Kali ini aku bikin yang tanpa polesan, menurutku tetap manis juga bahkan terlihat kontras dengan hitamnya nastar ini. Kalau mau dipoles juga cantik kok.




Monggo untuk resep black nastar asli dari Pak Sahak Pribadi. Semoga bisa menjadi inspirasi salah satu variasi cookies saat Lebaran nanti ya ^_^





Hamparan black nastar di atas cooling rack, fresh from the oven. Tunggu benar-benar dingin baru dikemas yaaa.


 Yeaaaay....I've got the badge ^_^
close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==