DONAT KENTANG (BMS #3)



BMS #3 temanya adalah donat kentang. Seperti BMS sebelumnya kali ini kami member BKR diberi kesempatan untuk mencoba resep yang telah ditentukan oleh admin. Kali ini adalah resep donat kentang empuk ala mbak Nina owner Naura Cakes. Dari testimoni teman-teman yang sudah setor duluan di BMS #3 ini, katanya donatnya benar-benar empuk dan enak. Penasaran?? Pastinya donk.

Jujur, sebenarnya aku ngerasa gak bakat bikin donat. Kalau disuruh memilih pastinya lebih suka jadi penikmat donat aja deh alias tukang makan donat hihihihi. Selama ini aku selalu merasa kesulitan membuat dekor donat yang cantik, padahal maunya anak-anakku, bundanya bisa bikin donat yang lucu-lucu seperti yang dijual itu hahahaha. Jadi harap maklum kalau penampilan donat buatanku selalu pas-pasan dan gak ada rapinya sama sekali. Rasanya udah gemetar duluan kalau mau menghias donat >.<

Back to the BMS #3....donat kentang ini beneran deh empuknya. Begitu matang, adek gak berhenti tuh cemilin donatnya dengan ditaburi gula halus. Sampai malam harinya, donat ini tetep empuk lho dan melihat teksturnya, aku yakin besok pagi juga tetep empuk. We'll see ya. Dari resep mbak Nina Naura Cakes, aku hanya modif sedikit, yaitu aku mix pemakaian tepung terigu protein tinggi dan protein sedang. Sempat mengalami kesulitan juga waktu menguleni, karena adonannya lengket sekali menurutku. Bisa jadi karena menguleninya kurang lama. Sewaktu membentuk juga masih kurang mulus, jadinya berpengaruh pada hasil akhir yang sudah digoreng. Next time better ya.




Toppingnya bisa disesuaikan dengan selera keluarga. Aku memakai topping keju cheddar parut, gula halus, coklat leleh dan kombinasi selai blueberry dan coklat putih. Masih berantakan banget kan toppingnya hihihihi.
Alhamdulillah...selesai BMS #3. Terima kasih untuk challenge dan resepnya ya BKR. Semoga sukses selalu dan barokah ilmunya.


Donatnya masih kurang muluuus. Tapi soal rasa dan teksur...tetep enak .



Badge BMS #3
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==