SUS VLA GREEN TEA



Green tea lovers.....yuk cobain sus ini yuk. Sebenarnya sus-nya biasa aja sih, masih memakai resep sus yang biasa kupakai, hanya kali ini vla-nya memakai vla green tea. Recomended untuk pecinta aroma green tea ya, soalnya kalau awalnya gak suka dengan green tea pasti ngerasa aneh heheheh. Anak-anakku gak suka maem sus dengan vla ini, maunya pakai vla biasa aja. Jadinya cuma bikin vla green tea 1/2 resep aja.

Base resep vla-nya memakai resep vla custard, hanya ditambahkan bubuk green tea yang dicampur dengan sedikit air di dalamnya. Berikut aku tuliskan resep vla-nya aja, kalau resep sus udah keseringan ditulis dan bisa memakai resep sus andalan masing-masing ya.



VLA GREEN TEA


Bahan :
500 ml susu cair
100 gr gula pasir (bisa ditambah sesuai selera)
50 gr tepung custard
 1 sdt green tea powder
2 sdt air panas
2 butir kuning telur, kocok lepas
1/2 sdt vanilli
1 sdm butter

Cara Membuat :
- Larutkan green tea powder dengan air panas. Aduk rata hingga berbentuk pasta. Dinginkan.
- Larutkan tepung custard dengan sedikit susu, aduk rata hingga halus.
- Campur sisa susu dengan gula pasir, kemudian tambahkan larutan susu dan tepung custard. Masak sambil terus diaduk.
- Masukkan kuning telur, aduk rata dan masak hingga meletup-letup.
- Masukkan vanilli dan pasta green tea, aduk cepat hingga rata. Angkat dari api.
- Tambahkan butter, aduk rata hingga licin.
- Siap digunakan.

Aromanya....green tea bangeeet. Kalau aku paling suka menikmati vla ini dalam keadaan dingin. Setelah keluar dari kulkas, aduk-aduk sebentar baru diisikan ke dalam sus-nya. Yuuuum.....



Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

komentar
Tuesday, 28 May 2013 at 08:11:00 GMT+7 delete

yummy.... jadi pengen nyoba.
love the recipe and love the pics!!

Reply
avatar
Thursday, 30 May 2013 at 22:49:00 GMT+7 delete

terima kasih mbak Dewi. Kalau green tea lovers...kayanya harus coba juga sus vla green tea ini ^_^

Reply
avatar
indri yunita
Wednesday, 31 December 2014 at 08:24:00 GMT+7 delete

permisi mba nina.. boleh pakai fotonya utk dijadiin tugas kuliah nggak? tugasnya bikin produk marketing. mau bikin sus juga..cuma karena belum sempet bikin aslinya jadi mau pinjam fotonya dulu utk dijadikan foto di sosmednya...

Reply
avatar
Saturday, 3 January 2015 at 11:15:00 GMT+7 delete

silahkan Indri, tolong sebutkan sumber fotonya ya

Reply
avatar
Saturday, 2 January 2016 at 21:03:00 GMT+7 delete

sdh sy coba mbak .... sip banget. labgsung 2 resep krn utk dibawa ke temen2 yg lagi lemhur. kebetulan ada oleh2 green tea powder dr temen yg baru pulang dr Jepang. thanks ya mbak....

Reply
avatar
Thursday, 14 January 2016 at 16:26:00 GMT+7 delete

Mbak bisa tolong tanya? Itu yg saya belom tau tepung custard itu sama greentea powder itu tinggal beli di tk bahan kue gt ya?

Reply
avatar
Thursday, 14 January 2016 at 20:22:00 GMT+7 delete

Iya betul mbak Ira bisa dibeli di toko bahan kue

Reply
avatar
Monday, 17 April 2017 at 23:06:00 GMT+7 delete

Mba itu pake custard yg kuning bukan mba?

Reply
avatar