PUDING SUTRA JERUK



Yang seger....yang seger....yuk kita bikin yang seger-seger. Bikin yang gampang-gampang aja ya. Cuaca lagi gak menentu nih, terkadang seharian mendung, tapi besoknya matahari bisa terik banget. Belakangan ini kondisi badan juga mulai kurang fit, kayanya mau kena flu. Mungkin juga karena kecapekan dan ditambah lagi karena cuacanya yang kurang bersahabat (cieee...). 
Biasanya ya kalau siang-siang mau pulang ke rumah, suka liat tukang es berjejer di pinggir jalan. Kalau nurutin pengen ya pasti udah dibeli aja tuh es, dicobain satu-satu. Untungnya gak gampang deh nurutin pengen, mending bikin es aja di rumah atau bikin yang seger-seger, jadi gak perlu beli es di pinggir jalan. Salah satunya yang bisa jadi "alternatif seger-seger" adalah puding sutra jeruk. Selain jeruk bisa dipadukan dengan buah lain, misalnya aja cocktail kalengan, lechy, strawberry atau juga kiwi. Sesuaikan aja dengan selera ya. Memakai buah segar tentunya akan lebih baik dibanding bila kita memakai buah kalengan. Karena di rumah masih ada beberapa stok buah jeruk mandarin kaleng, jadi aku bikin aja puding sutra jeruk. 

Seperti namanya, tentu saja puding sutra ini teksturnya sangat lembut. Pemakaian airnya yang lebih banyak membuat teksturnya jadi lebih lembut. Jadi puding sutra ini gak cocok digunakan sebagai puding potong ya, karena untuk menikmatinya harus dengan cara disendokin hehehehe. Semakin banyak jumlah air yang dipakai tentu teksturnya akan semakin lembut. Kali ini aku memakai 3,5 kaleng air. Bisa ditambahkan menjadi 4 sampai 4,5 kaleng air bila tekturnya ingin lebih lembut lagi.




Untuk pudingnya aku memakai essence jeruk dan setetes pasta jeruk. Benar-benar hanya setetes lho, jadi pudingnya gak berubah jadi orange hehehehe. Kalau ingin pudingnya berwarna orange, bisa ditambahkan pasta jeruknya ya. Alhamdulillah terasa nikmat sekali. Dinikmati dingin-dingin di siang hari, segeeer banget. 
Selamat mencoba semoga bisa menginspirasi ya ^_^




close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==