OSENG PARE



Oseng pare ini sebenarnya adalah salah satu simpel menu yang sering banget kumasak. Walaupun sering bikin, tapi aku gak pernah tau rasa sebenarnya, hanya sebatas icip-icip saat masaknya aja hehehehe. Entah kenapa kok lidahku ini belum bisa mentolerir rasa pahit dari pare >.<  Kebalikan dari aku, suamiku suka sekali dengan pare. Yang paling disenangi tentu saja oseng pare ini, jadi gak heran kan kalau aku sering masaknya. Selain dibuat oseng, beliau juga suka banget kalau makan siomay dengan tambahan pare kukus :D

Bikinnya simpel banget ya tinggal iris-iris dan tumis aja, bisa memakai tambahan tahu, tempe, ikan asin atau teri seperti yang kupakai. Kalau punya ebi juga boleh dimasukkan atau yang lebih spesial pakai udang kecil. Bisa dibuat kering seperti yang kubuat ini atau ada juga yang memakai sedikit kuah santan. Soal rasa aku gak tau lho ya enakan yang mana heuheuheuhu.  Resepnya seperti biasa pakai jurus kira-kira aja ya, monggo disesuaikan aja dengan selera keluarga




Eh ya biar kata di resep kutuliskan kalau pare-nya diremas-remas dulu dengan garam, tapi sebenarnya aku gak pernah gitu hehehe. Mamaku kalau masak pare juga gak pernah diremas dengan garam dan kata suamiku lebih enak gitu. Jadi ya sampai sekarang kalau bikin oseng pare, gak pernah lagi diremas dengan garam. Untuk suamiku, biasanya oseng pare ini punya jodoh sejati, yaitu sambalado telur. Tanggung deh beliau lahap banget. Alhamdulillah ...



close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==