MUFFIN COKLAT KETAN HITAM



Baru beli tepung ketan hitam, rencananya sih pengen bikin bronketem alias brownies kukus ketan hitam. Tapi sebelumnya pengen bikin yang lebih simpel lagi. Kebetulan beberapa hari yang lalu Ike Hermawan owner Pawonike posting tentang muffin coklat ketan hitam. Jadi yuuk kita bikin muffin aja dulu yang simpel, cukup dengan aduk-aduk aja tanpa harus mengeluarkan mixer.
Tentunya resep tersebut sedikit dimodifikasi lagi menyesuaikan bahan-bahan yang aku punya. Resep aslinya bisa dilihat disini ya.




Muffin-nya legit dengan tekstur khas tepung ketan hitam. Menurutku lebih lembut dibanding muffin yang biasa  kubuat memakai tepung terigu, mungkin juga karena ada campuran pisang yang dihaluskan di adonan ya. Aku memakai coklat bubuk pekat yang biasa kupakai untuk membuat brownies kukus, jadinya muffin ini juga pekat ya warnanya alias keling hihihi. Jadi jangan salah ya, karena dulu ada teman yang bertanya kok bisa sepekat itu warnanya, apa pakai pewarna...haduuuh. Semua tergantung coklat bubuk yang dipakai ya.




Selamat mencoba ya...mungkin bisa jadi salah satu alternatif cemilan favorit keluarga. Happy Baking ^_^
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==