BUBUR MUTIARA



Semoga ini bisa masuk dalam PR Dapur Aisyah bulan ini ^_^  Tema bulan ini adalah bubur. Sebenarnya banyak banget ide untuk bikin bubur yang pengen kubuat. Apalagi banyak pengetahuan tentang bubur setelah event IDFB #9 kemarin ya. Tapi ide masih sebatas ide, apa daya belum kesampaian untuk membuatnya...hiiks. Akhirnya gini deh menjelang akhir bulan baru ingat kalau belum setoran.
Karena kebetulan masih ada 2 bungkus mutiara di rumah, jadinya diolah aja yuk. Kebetulan kami sekeluarga suka banget dengan bubur mutiara. Semoga bisa masuk dalam kategori PR Dapur Aisyah ya.

Gak ada resep yang spesial, tinggal baca aja di kemasannya, hanya aku sesuaikan dengan selera keluargaku. Penggunaan airnya aku kurangi dan gulanya juga tidak terlalu manis. Untuk siramannya aku hanya memakai kuah santan. Jadi manisnya bubur mutiara dipadukan dengan santan yang gurih...yummy...

Bubur Mutiara

Bahan :
2 bungkus (@100 gr) mutiara
1,5 liter air (di kemasan 1,5 liter untuk 1 bungkus)
8 sdm gula pasir (bisa ditambah sesuai selera)
1 helai daun pandan, simpulkan

Bahan Kuah Santan :
400 ml santan
1/2 sdt vanilli
sejumput garam
1 helai daun pandan
(campur semua bahan dan masak)

Cara Membuat :
- Didihkan air, baru kemudian dimasukkan mutiara dan daun pandan.
- Masak sambil sesekali diaduk hingga air menyusut dan mutiara lunak.
- Masukkan gula pasir, aduk hingga rata. 
- Biarkan dingin dan baru kemudian hidangkan dengan kuah santan.


Gampang banget kan bikinnya. Bila suka bisa ditambahkan gula merah di kuah santannya. Bubur mutiara ini juga enak disajikan dengan berbagai bubur lain lho, misalnya bubur ketan hitam ataupun bubur sumsum. Kalau aku suka selain karena rasanya, juga karena bikinnya anti ribet hehehe.



close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==