BITTERBALEN NASI



Salah satu alternatif olahan nasi yang mudah dibuat dan bisa dijadikan bekal sekolah si kecil. Biasanya kalau ada sisa nasi, kita mengolahnya menjadi nasi goreng untuk sarapan. Selain cepat dan praktis, nasi goreng juga cukup mengenyangkan serta banyak disukai oleh anak-anak. Kalau bosen bikin nasi goreng, bisa dicoba mengolahnya menjadi bitterbalen nasi. Bikinnya juga mudah kok.

Biasanya bitterbalen diolah dari margarin, susu dan terigu yang kemudian dicampurkan dengan bahan pelengkap lainnya, misalnya daging giling, sosis, wortel ataupun jamur. Camilan gurih ini banyak disukai karena rasanya yang enak dan gurih. Sedangkan bitterbalen yang kubuat ini bahan utamanya adalah nasi yang kemudian dicampur dengan terigu, air kaldu dan bahan pelengkap lain. Bisa ditebak kalau bahan pelengkap yang kupakai adalah ayam, jamur kancing dan wortel hihihihi. Harap maklum ya, memang itu yang selalu tersedia di kulkas. Alternatif lainnya bisa juga memakai udang, cumi, daging giling atau korned. Untuk sayurannya selain memakai wortel, bisa juga menambahkan buncis atau jagung manis. Hmmm....yummeh.




Untuk pecinta keju, bisa memakai keju parmesan ataupun keju edam yang diparut halus ya. Pasti rasanya lebih mantap dan ngeju. Karena aku cuma punya keju cheddar, jadi ya pakai itu aja deh. Untuk tepung panirnya bisa memakai yang halus atau yang kasar seperti yang kupakai. Sama enaknya.





Selamat mencoba, semoga bisa menjadi inspirasi ^_^
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==