BITTERBALEN NASI



Salah satu alternatif olahan nasi yang mudah dibuat dan bisa dijadikan bekal sekolah si kecil. Biasanya kalau ada sisa nasi, kita mengolahnya menjadi nasi goreng untuk sarapan. Selain cepat dan praktis, nasi goreng juga cukup mengenyangkan serta banyak disukai oleh anak-anak. Kalau bosen bikin nasi goreng, bisa dicoba mengolahnya menjadi bitterbalen nasi. Bikinnya juga mudah kok.

Biasanya bitterbalen diolah dari margarin, susu dan terigu yang kemudian dicampurkan dengan bahan pelengkap lainnya, misalnya daging giling, sosis, wortel ataupun jamur. Camilan gurih ini banyak disukai karena rasanya yang enak dan gurih. Sedangkan bitterbalen yang kubuat ini bahan utamanya adalah nasi yang kemudian dicampur dengan terigu, air kaldu dan bahan pelengkap lain. Bisa ditebak kalau bahan pelengkap yang kupakai adalah ayam, jamur kancing dan wortel hihihihi. Harap maklum ya, memang itu yang selalu tersedia di kulkas. Alternatif lainnya bisa juga memakai udang, cumi, daging giling atau korned. Untuk sayurannya selain memakai wortel, bisa juga menambahkan buncis atau jagung manis. Hmmm....yummeh.




Untuk pecinta keju, bisa memakai keju parmesan ataupun keju edam yang diparut halus ya. Pasti rasanya lebih mantap dan ngeju. Karena aku cuma punya keju cheddar, jadi ya pakai itu aja deh. Untuk tepung panirnya bisa memakai yang halus atau yang kasar seperti yang kupakai. Sama enaknya.





Selamat mencoba, semoga bisa menjadi inspirasi ^_^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
Monday, 27 May 2013 at 18:53:00 GMT+7 delete

wah asyik banget bund resep2nya. saya mau coba beberapa resep dari sini ah.

gabung yuk di grup FB kumpulan emak2 blogger, banyak manfaatnya loh. kunjungi aja webnya www.emak2blogger.com

update trs resepnya ya Bund, bermanfaat sekali. terima kasih

Reply
avatar
Monday, 27 May 2013 at 21:39:00 GMT+7 delete

Siaap mbak Ovie....segera meluncur ke web ya. Terima kasih :)

Reply
avatar
Monday, 27 May 2013 at 23:52:00 GMT+7 delete

Wah resep2 nya ok bgt.... Mo jd pembaca setia. Ditunggu updatenya ya

Reply
avatar
Thursday, 30 May 2013 at 22:25:00 GMT+7 delete

Terima kasih ya Pras ^_^ Semoga bermanfaat

Reply
avatar