TUMPENG UNTUK TASYAKURAN

Alhamdulillah...ada acara keluarga yaitu tasyakuran yang diadakan minggu lalu. Tasyakuran dalam rangka pembukaan kantor baru adikku di daerah Pandaan. Tasyakurannya berupa pengajian kecil dengan mengundang keluarga dekat dan tetangga-tetangga dekat aja. Karena pernah membuat tumpeng, walau hasilnya masih berantakan, maka aku kebagian tugas untuk bikin tumpeng deh. Weeew....kebayang aja kalau persiapannya bakal lebih ribet karena harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam untuk sampai di lokasi. Kalau untuk snack box-nya sih gak masalah ya, karena aku samain aja dengan pesanan snack yang kukerjakan hihihihi. Gak mau ribet ini mah ceritanya.

Tumpengnya sendiri aku susun di lokasi acara. Gak kebayang kan kalau aku harus pegangin tumpeng yang sudah rapi tertata dan menempuh perjalanan jauh. Apalagi aku juga masih harus ngurusin anak-anak selama di mobil. Jadinya dari rumah aku sudah persiapkan tampah, lauk pauk, pernik-pernik hiasan tumpeng dan tentu saja tumpengnya. Nasi-nya panas-panas sudah aku isikan ke cetakan tumpeng dan aku masukkan wadah plastik besar tempat krupuk dengan diberi beras didalamnya sebagai pemberat. Ribeeet ya. 
Sampai di lokasi langsung menyusun tumpeng. Buru-buru juga karena harus cepat-cepat selesai. Dan seperti biasa, hasilnya jauuuh dari kata rapi :(

Berikut foto-foto seadanya ya. Difoto di dalam ruangan menjelang Isya, jadi yaa...begini ini lah hasilnya. Burem semua hahahaha. Harap maklum yaa







Lauknya terdiri dari ayam bakar, sambel goreng ati, mie goreng, telur rebus, telur puyuh bumbu kecap, tempe tahu bumbu kuning, urap-urap dan entho-entho. Duuh...bahasa Indonesianya entho-entho apaan ya? hihihi..yang jelas terbuat dari kelapa parut yang dicampur dengan sedikit singkong parut, dibumbui dan digoreng deh. Enak deh...rasanya gurih. Kalau di tempatku, ada beberapa penjual nasi pecel yang menambahkan entho-entho ini sebagai pelengkapnya.




Alhamdulillah tumpeng dan juga nasi plus lauk pauk lain yang disajikan di meja ludees tak tersisa. Hilang sudah segala rasa capek ketika menyiapkan tumpeng hingga perjalanan ke Pandaan. 

For my lovely brother...all my best wishes for you..Barakallahu.

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »