KUE LUMPUR DUO



Mohon maaf kalau lagi-lagi postingan tentang kue lumpur ya. Sudah sering banget bikin postingan tentang kue lumpur dan kebetulan memang akhir-akhir ini kue lumpur lagi laris manis di dapurku. Alhamdulillah.
Sebenarnya ini kue lumpur biasa aja, resep yang kupakai juga masih sama yaitu resep kue lumpur NCC yang pernah aku posting disini. Yang membuatnya beda hanya penampilannya aja ya yaitu dalam 1 kue lumpur terdapat 2 warna, jadi dinamakan kue lumpur duo.

Ini sekedar variasi aja ya, karena cukup sering membuat kue lumpur, jadi bosan juga dengan penampilannya yang gitu-gitu aja. Mau diubah bentuknya juga gak bisa, ntar malah jadinya pukis donk xixixixi. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan membagi adonan menjadi 2 bagian sama banyak dan diberi pasta sesuai selera. Kalau yang aku buat ini adalah dengan pasta pandan dan yang lainnya aku biarkan plain. Adonan tersebut dimasukkan ke dalam 2 buah piping bag / plastik segitiga. Setelah cetakan panas, gunting ujung piping bag dan tuang ke dalam cetakan secara bersamaan. Jadi harap maklum kalau gak ada foto pembuatannya, karena tangan kanan dan kiri sama-sama nuang adonan dan aku gak ada yang bantu untuk fotoin. Selanjutnya kue lumpur dimasak seperti biasa. Mudah kaaan.
Bisa divariasikan dengan berbagai rasa ya, misalnya pandan dan strawberry, pandan dan coklat, plain dan coklat atau sesuai selera aja.




close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==