RED VELVET CUPCAKES

Haiiii...lama juga ya gak posting di blog. Kebetulan ada beberapa acara keluarga yang cukup menyita waktu, jadi dapurnya tutup sementara dan juga belum ada waktu untuk OL.
Kali ini mau posting salah satu cake yang sempat booming beberapa waktu yang lalu. Sampai sekarang pun cake ini masih banyak pengemarnya. Red Velvet Cake (RVC).
Hayoo..siapa yang belum pernah ngerasain cake dengan warna merah marun yang cantik ini? Kalau belum pernah ngerasain, yuuk dicoba buat sendiri di rumah.
Bikinnya mudah, asal kita benar-benar memperhatikan dan mengikuti resep ya. Waktu pembuatannya juga tidak terlalu lama kok. Kebetulan beberapa waktu yang lalu, aku bikin cupcake dengan tema flower cupcakes dan memakai RVC sebagai base cupcake-nya. Karena masih ada sisa 3 pcs cupcake, jadinya disempatkan deh difoto seadanya. Padahal sih sisa cupcake-nya ini bentuknya gak karuan lho >.<
Ini dia penampakannya



Gunakan coklat bubuk yang berwarna coklat kemerahan ya, jangan yang pekat agar warna merah marun-nya nanti bisa keluar. Resep di atas adalah resep yang bersumber dari Ricke Indriani dan Yadi Hf, yaitu resep yang tidak memakai buah bit sebagai pewarna. Maklum di tempatku susah banget cari buah bit, jadi memakai resep ini yang memakai food colouring sebagai pewarnanya. Insya Allah kalau suatu saat bisa ketemu buah bit, akan mencoba resep yang memakai buah tersebut.

Apabila akan dijadikan cake, biasanya terdiri dari 3-4 layer dengan memakai cream cheese frosting sebagai filling dan covernya.. Hmmm...bayangin aja gimana enaknya RVC yang lembut dan legit dipadukan dengan gurihnya cream cheese frosting. Yummy...

Berikut hasil flower cupcake-nya yaa





close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==