PISANG AROMA



Masih dalam edisi baking blue dan juga dalam rangka memanfaatkan kulit lumpia siap pakai, akhirnya aku bikin pisang aroma. Kalau di tempatku biasa menyebutnya dengan pisang karamel. Nama pisang aroma sendiri lebih familiar di daerah Jawa Barat ya. Sejak dulu sukaa banget ama pisang yang dibungkus kulit lumpia ini, tapi juga males kalau beli. Gimana gak males ya, kalau penampilannya udah kaya pisang tenggelam di tambang minyak aja euy >.<

Jadilah begitu punya stok kulit lumpia, pisang aroma ini selalu masuk item yang harus dibuat. Kebetulan sekali masih ada 1 sisir pisang raja, maka diniatin uprek sebentar di dapur. Bikinnya gampang banget, siapapun pasti bisa. Untuk having fun masak bersama anak-anak di dapur, juga oke lho, karena mereka pasti senang banget bikinnya.



Karena kulit lumpia yang kupakai ukurannya lumayan gede, jadinya aku potong jadi 4 bagian ya. Kalau gak dipotong ntar jadinya gedee banget dan susah gorengnya ^_^
Untuk isian bisa dimodifikasi sesuai selera. Selain bikin versi aslinya yang memakai gula pasir, aku coba juga memakai meises dan juga keju quick melt sebagai isiannya. Enak juga sih, tapi aku lebih suka yang memakai gula pasir. 





Sukaaa banget ama lelehan karamelnya. Pisang dipadukan dengan kulit lumpia yang renyah, jadi bikin susah berhenti makan, kriuk-kriuk teruus hahahah. Anak-anak suka, bundanya juga hobby deh ama jajanan kaya gini. 

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »