MINI FRUIT PIE



Segeeer...segeeer. Gini nih kalau liat fruit pie, bawaannya pengen nyomot aja hihihi. Emang suka banget ama yang namanya fruit pie. Bayangin aja ya crust pie yang renyah berpadu dengan lembutnya vla dan segernya buah...wuiiih..bener-bener menggoda iman apalagi kalau sedang laper :D

Beberapa waktu yang lalu kebetulan ada pesanan fruit pie dan Alhamdulillah sempat didokumentasikan walau dengan jepretan seadanya aja hehehe. Harap maklum, kalau udah diburu waktu biasanya gak sempat lagi deh kalau mau jepret-jepret. 
Dulu sebenarnya sudah pernah posting tentang fruit pie disini. Kali ini aku bikin versi mini yang biasanya dijadikan sebagai salah satu varian snack box. Resep crust-nya bisa memakai resep andalan masing-masing ya. Kali ini aku memakai resep crust yang sama dengan resep pie susu, sedangkan vla-nya memakai resep NCC. Yuuk...monggo yang pengen bikin fruit pie sendiri di rumah

MINI FRUIT PIE

Bahan :
500 gr tepung terigu protein sedang
300 gr margarin / butter
2 sdm munjung gula kastor
3 kuning telur
1 sdt vanilla bubuk

Bahan Vla :
500 ml susu cair
100 gr gula pasir
5 kuning telur
30 gr maizena
1-2 sdt vanilla
1 sdm butter

Olesan Crust :
coklat leleh secukupnya

Topping :
buah sesuai selera

Bahan Siraman :
1 sdt agar-agar putih
1 sdt gula
100 ml air
(didihkan bahan ini, siap dijadikan bahan siraman)

Cara Membuat :
- Crust Pie : Campur bahan-bahan kulit pie menjadi satu dengan memakai pisau pastry atau bisa juga diaduk memakai sendok kayu. Aduk adonan hingga berbulir-bulir dan tercampur rata.
- Padatkan dan bulatkan adonan hingga mudah dipulung.
- Cetak adonan ke dalam cetakan pie yang sudah dioles tipis minyak atau margarin (aku timbang @30 gr). Lakukan hingga adonan habis.
- Tusuk-tusuk bagian dasar pie agar tidak menggelembung. Panggang hingga matang selama kurang lebih 15-20 menit. Dinginkan dan keluarkan dari cetakan.
- Vla : Campur maizena dengan sebagian susu dan tambahkan kuning telur. Aduk rata.
- Didihkan sisa susu dan gula pasir hingga mendidih. Masukkan campuran maizena dan telur, aduk kembali hingga tercampur rata dan meletup-letup. Matikan api
- Tambahkan vanilla, aduk rata. Tambahkan butter, aduk rata hingga licin. Siap digunakan

Penyelesaian :
- Oles dasar pie dengan coklat leleh hingga rata.
- Tuang vla dan ratakan hingga rapi. Susun buah-buahan sesuai selera di atasnya,
- Beri bahan siraman.
- Siap dihidangkan.

Buah-buahan yang dipakai selain disesuaikan dengan selera, tentunya disesuaikan dengan budget yaaaa. Asal jangan dikasih durian aja di atasnya hahahah...



Mini fruit pie siap dijemput...anyone??

close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==