MINI BROWNIES PIE



Tuh kan postingan selanjutnya masih mengenai pie hehehe. Ini adalah salah satu varian pie yang juga cantik bila dijadikan pilihan isi snack box....mini brownies pie. Kulit pie yang renyah dan gurih dipadukan dengan brownies yang legit dan nyoklaat. Yummy deh.

Jaman dahulu kala pernah bikin juga yang versi loyang besar, bisa diintip disini ya. Kali ini aku bikin crust pie memakai resep yang kudapat dari Ricke dan browniesnya memakai resep Mas Budi Sutomo.

MINI BROWNIES PIE

CRUST PIE

Bahan :
500 gr tepung terigu serbaguna
300 gr margarin
2 sdt munjung gula kastor
3 kuning telur
1 sdt vanilla bubuk

Cara Membuat :
- Aduk rata semua bahan dengan menggunakan pisau pastry atau sendok kayu. Aduk hingga rata dan berbulir-bulir.
- Padatkan dan bulatkan adonan hingga mudah dipulung.
- Bagi adonan menjadi sama banyak (aku timbang @ 30gr) dan cetak di loyang pie yang sudah dioles margarin atau minyak. Lakukan hingga adonan habis.
- Adonan pie siap digunakan.

BROWNIES

Bahan :
120 gr tepung terigu serbaguna
200 gr margarin
3 butir telur
200 gr DCC cincang
150 gr gula kastor
1/4 sdt garam halus (skip)

Cara Membuat :
- Campur terigu dan gula halus, aduk rata. Sisihkan.
- Lelehkan margarin dengan cara ditim kemudian masukkan DCC. Aduk hingga rata dan coklat meleleh. Matikan api dan diamkan hingga hangat.
- Kocok telur hingga mengembang (bisa juga dengan menggunakan whisker ya), masukkan campuran tepung terigu dan gula. Aduk rata dengan menggunakan spatula.
- Tuang campuran margarin dan coklat leleh, aduk dengan menggunakan spatula.

Assembly :
- Tuang adonan brownies ke loyang pie hingga hampir penuh.
- Panggang dengan suhu 170'C hingga brownies mengembang.
- Setelah mengembang, kecilkan api hingga 150'C. Panggang hingga matang dan kulit pie kecoklatan.
- Angkat dan dinginkan baru kemudian keluarkan brownies pie dari loyangnya.




Eh ya...foto-foto brownies pie ini sekalian untuk aku belajar low light photography. Dan...ternyata hasilnya masih terlalu terang ya alias belum berhasil heheheh. Maklum memang belum bisa sama sekali dan harus banyak belajar dan berlatih lagi. Berikut exif data kedua foto di atas Lens 50 mm f/1.8, ISO 200, 1/20sec, f5.6





Naaah...apalagi yang ini ya, masih keliatan banget terangnya. Data exif-nya gak beda jauh yaitu ISO 200, 1/15sec, f5.6. Kayanya ISO dan shutter speed-nya kurang tepat ya. So....memang harus belajar lagi. Yuuuk...



Behind the scene hahahah....Untung aja Adek yang biasanya duduk manis di ujung papan lagi ke dapur buat minum, jadinya gak keliatan deh dia xixixixi.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==