NASI KORNET



Sebenarnya gak tau apa nama yang pas buat nasi ini >_<. Bikinnya pake jurus cemplang cemplung dan memanfaatkan bahan-bahan yang ada. Dan herannya....anakku kok doyan banget yak?? Padahal yang bikin tadinya gak yakin deh, kalau nasi ini ada yang mau hihihihi.
Kebetulan di rumah masih ada sekaleng kornet isian parcel lebaran yang lalu. Tanggal kadaluarsa masih lama, sayang lah kalo gak diolah. Akhirnya iseng-iseng bikin nasi yang dicampur dengan kornet. Memakai tambahan bahan-bahan seadanya, yaitu jagung manis dan juga fillet ayam yang dipotong kecil-kecil. Gak nyambung banget sih sebenarnya, karna kaldu yang digunakan untuk memasak nasi ini adalah kaldu ayam juga hahahaha. Tapi ternyata...hasilnya lumayaaan.

Berikut ini resepnya ya. Kalau ingin mencoba silahkan dimodif sesuai selera, karena memang ini asal cemplang cemplung aja

NASI KORNET

Bahan :
400 gr beras, cuci bersih
800 ml air kaldu (aku pakai air kaldu ayam)
1 kaleng kornet 
1/2 kaleng jagung manis pipil (bisa pakai jagung manis biasa ya)
200 gr fillet ayam, potong dadu kecil
1 butir bawang bombay, iris halus
2 siung bawang putih, geprek dan cincang halus
1-1,5 sdt garam
2 sdm margarin untuk menumis

Cara Membuat :
- Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu.
- Masukkan kornet, aduk hingga berubah warna dan berbulir-bulir.
- Masukkan fillet ayam, aduk rata hingga berubah warna.
- Masukkan beras, aduk rata. Masukkan jagung manis.
- Masukkan 200 ml air kaldu, aduk rata dan biarkan hingga meresap.
- Tambahkan lagi 200 ml air kaldu, aduk perlahan dan tutup panci atau wajan hingga meresap.
- Aduk nasi sesekali agar tidak hangus dan tambahkan sisa air kaldu sedikit demi sedikit. Bumbui garam dan masak hingga meresap.
- Matikan api dan pindahkan nasi ke dalam kukusan. Kukus selama kurang lebih 15 menit.
- Angkat dan siap disajikan.





Untuk pelengkapnya lagi-lagi gak nyambung banget, karena aku bikin cream soup yang memang favorit anak-anakku. Nyambung gak nyambung yang penting bersyukur banget karena anak-anak bisa menikmati menunya ^_^




Cream soup ala kadarnya...tanpa pemakaian susu evaporasi, dengan isian wortel, jagung manis, daging asap dan sosis. Yummyyy....
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==