PUDING VLA ALA KFC



Biar kata sekarang lagi musim penghujan, di kotaku biasanya kalau siang tetap aja terik. Mulai mendung biasanya sekitar jam 2 siang. Puding vla ini sengaja kubuat untuk putriku. Jadi sepulang sekolah dia bisa langsung menyantapnya. 

Resep puding ini aku liat di salah 1 blog favoritku yaitu milik Mbak Hesti. Udah lama juga aku keep resepnya, Alhamdulillah kesampaian juga bikinnya *walau telaat banget*. Biasanya kalau lagi jalan-jalan ke mall, anak-anak suka minta makan di KFC dan memilih salah 1 paket untuk anak. Bisa dipastikan ada puding coklat dengan vla yang enaak bange di paket tersebut. Penasaran banget pengen bisa bikin vla seenak itu, karna pastinya lebih baik kita bikin sendiri di rumah. Akhirnya ketemu juga ama resep ini daaan...ternyata rahasianya ada di pemakaian susu evaporated. Penasaran pengen bikin juga....monggo berikut ini resepnya ya

PUDING VLA ALA KFC

Bahan :
1 bungkus agar-agar plain
1/2 kaleng susu kental manis coklat
1 sdm coklat bubuk (aku pakai Tulip)
150 gr gula pasir (bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera)
1/2 sdt garam
1 liter air (bisa diganti susu cair)

Bahan Vla ala KFC
1 kaleng susu evaporated F&N
200 ml susu UHT plain
6 sdm gula pasir
2 sdt maizena + 2 sdt tepung custard
1/2 sdt vanilla

Cara Membuat :
- Puding : campurkan semua bahan kecuali gula dan garam. Aduk-aduk hingga rata dan saring. Tuang ke dalam panci.
- Tambahkan gula pasir dan garam. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan puding yang sudah dibasahi air atau ke dalam cup puding. Dinginkan.
- Vla : Campur semua bahan kecuali gula pasir. Aduk rata hingga tidak bergerindil dan saring bila perlu.
- Tambahkan gula dan masak hingga meletup-letup.
- Angkat dan dinginkan.
- Sajikan puding dingin bersama  vla




Pudingnya lembut banget, anak-anak pasti suka. Yang paling aku suka memang vla-nya, udah mirip lho dengan ala KFC *maksa abis pokoknya* hehehehe. Vla ini gak cuma cocok disajikan dengan puding coklat ya, tapi bisa juga dengan puding jeruk, puding mangga atau puding favorit lainnya.



Puding fresh dari kulkas langsung difoto-foto ^_^. Abis difoto langsung disantap, cocok banget dinikmati siang-siang yang terik. Yuuk dicoba bikin untuk anak-anak di rumah. Sekali lagi, gak cuma anak-anakku yang suka lho, ayah bundanya doyan banget .




close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==