PUDING TAPE KETAN HITAM



Gak ada angin gak ada hujan...tiba-tiba pengen banget makan puding tape ketan. Yaa iya lah..puding tape ketan kan enak banget dinikmati dingin-dingin di siang hari yang terik :D Akhirnya dibelain deh pergi ke supermarket untuk beli tape ketan. Akhirnya aku beli tape ketan hitam aja. Untuk resep pudingnya aku tetap memakai resep yang sama dengan puding tape ketan hijau. Soalnya memang itu resep yang paling praktis dan gampang sih heheheh (ketauan banget kalau malas bikin yang ribet).

Resepnya aku tuliskan lagi disini ya. Kali-kali aja ada yang pengen bikin juga ^_^

PUDING TAPE KETAN HITAM

Bahan :
1 bungkus agar-agar plain
5-6 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
200 gr tape ketan hitam
750 ml santan + 50 ml air tape ketan
2 helai daun pandan, simpulkan

Cara Membuat :
- Campur agar-agar bubuk dengan gula, aduk rata. Tuang santan dan masukkan daun pandan.
- Masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih. 
- Masukkan tape ketan hitam, aduk hingga rata sebentar saja. Matikan api.
- Tuang larutan agar-agar ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air.
- Dinginkan hingga set, potong-potong sesuai selera.

Testimoninya cuma 1 kata aja....segeeer....Penampilannya memang kalah menarik dibanding puding tape ketan hijau (apalagi ama puding pelangi), tapi rasanya enaaak. 
Untuk yang senang dengan tape ketan, monggo dicobain ya. Gampang dan yang pasti anti gagal :)





close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==