HAVING FUN WITH POPCORN

Postingan iseng dan gak penting banget deh >.< 
Ceritanya waktu belanja ke supermarket, suamiku mengambil sebungkus jagung untuk popcorn. Pengennya bikin popcorn sendiri di rumah. Karena suka dengan popcorn yang gurih, maka untuk membuatnya cukup dengan memakai margarin saja. Hmmm....harum dan gurih banget..



Popcorn sendiri merupakan salah satu cemilan yang cukup populer di seluruh dunia. Pertama kali dibuat oleh penduduk asli benua Amerika berabad-abad yang lalu. Di Indonesia, popcorn dikenal juga dengan nama berondong jagung. Popcorn dibuat dari butiran jagung jenis khusus yang dipanaskan hingga meletup dan mengembang. Butiran jagung yang digunakan untuk membuat popcorn mempunyai bijian yang relatif kecil dengan bagian bertepung (floury) sepenuhnya tertutup oleh bagian keras. Dalam kelas klasifikasi tumbuhan dikenal sebagai Zea mays kelompok Saccharata. 
source : Wikipedia 

Ini dia penampakan jagung yang digunakan untuk membuat popcorn



Aku membuat popcorn dengan memakai multi pan. Praktis banget, tinggal panaskan pan, beri margarin dan biarkan meleleh kemudian masukkan jagungnya dan tutup. Begitu dibuka, taraaaa.....popcorn renyah sudah melambai-lambai...^_^


close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==