KEPITING MASAK KECAP PEDAS



Haaa....kepiting lagi, jangan bosen ya soalnya ada yang lagi hoby makan kepiting niy ^_^
Yang masak ya senang-senang aja, soalnya sering pake jurus cemplang cemplung yang anti lama dan ribet, soalnya juragan di rumah suka kepiting yang diolah minimalis gitu. Kalau aku jujur paling malas makan kepiting, kecuali ada yang bantuin congkel-congkel dagingnya ya. Naah...itu baru suka banget. Untungnya selama ini suamiku rela deh bantuin aku makan kepiting.

Kali ini kepitingnya mau kuolah dengan kecap aja, tapi tentunya tetap memakai cabe ya. Pedasnya gak heboh sih, tapi masih tetap terasa cabenya. Naira mulai doyan juga makan kepiting, jadinya gak bisa masak yang heboh pedasnya. Resepnya asli gampang banget, semua pasti bisa deh bikinnya...

KEPITING MASAK KECAP PEDAS

Bahan :
500 gr kepiting ukuran sedang
2 sdm munjung margarin
4 butir bawang merah, iris tipis
3 siung bawang putih, geprek dan cincang
2 cabe merah, potong serong
4 cabe rawit iris-iris
1 cm lengkuas, geprek
2 lembar daun salam
1 buah tomat, potong-potong
2 sdm kecap manis
100 ml air
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
minyak goreng secukupnya

Cara Membuat :
- Cuci bersih kepiting kemudian goreng dalam minyak panas hingga kemerahan. Angkat dan tiriskan.
- Panaskan margarin, tumis bawang merah dan bawang putih bersama lengkuas dan daun salam hingga harum. Masukkan cabe merah dan cabe rawit, aduk rata.
- Tuang air, masukkan kecap manis, bumbui dengan gula dan garam. Biarkan mendidih dan test rasa.
- Masukkan kepiting goreng, aduk hingga bumbu merata. Masukkan tomat. 
- Masak sebentar hingga air sedikit menyusut.
- Angkat dan siap dihidangkan.

Dinikmati bersama nasi hangat....mantap banget. Masaknya cepat, abisnya juga cepat walau makannya harus berjuang dulu hihihihi.






close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==