CAKE HANTARAN


Salah satu orderan minggu kemarin, yaitu 2 buah cake yang akan dibawa sebagai hantaran.


Classic Cheese Cake ini dibuat untuk hantaran lamaran Lis. Karena request-nya terserah mau dibuatin cake apa, jadi aku buatkan Classic Cheese Cake yang ngeju dan Rainbow Cake.

Classic Cheese Cake-nya terdiri dari 2 layer spongecake keju, dengan filling buttercream special dan keju parut. Dicover seluruhnya dengan buttercream dan keju parut dengan hiasan fresh strawberry dan red cherry.



Untuk resep Classic Cheese Cake, dulu sudah pernah aku posting disini ya. Yang pasti cakenya lembut dan ngejuuu banget deh. Cheesy lovers pastinya suka ^_^

Untuk rainbow cake-nya aku buatkan Steamed Rainbow Cake. Udah jadi resep andalan niy, Alhamdulillah banyak juga yang suka. Sedikit sharing waktu dekor Rainbow Cake-nya bener-bener mati ide deh, gak tau lagi mau didekor model gimana. Daaan....inilah hasilnya




Super nekad, dekor pakai spuit bintang kecil-kecil dan hasilnya masih jauh banget dari kata rapi hehehehe. Diberi hiasan bunga-bunga kecil dari fondant sebagai pemanis. Karena cake yang satunya sudah ngeju banget, jadi filling tiap layer dari rainbow cake ini hanya memakai buttercream spesial saja.

Alhamdulillah semua berkenan dengan cake dan dekornya. Terima kasih banyak ya bu ^_^



Decorated Rainbow Cake ini adalah entry pertamaku untuk event NCC Rainbow Week. So.... I got the badge..ahaaay...


Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

komentar
Friday, 3 October 2014 at 21:33:00 GMT+7 delete

Bund. Mau nanya nih. Biasanya bunda pakai emulsifier apa ya? Dan pengocokan ke8 telur itu langsung dicampur putih+kuningnya kah?
Terima kasih

Reply
avatar
Friday, 3 October 2014 at 21:34:00 GMT+7 delete

Maaf bun. Itu untuk resep cheese cake yg aku tanyakan

Reply
avatar
Monday, 6 October 2014 at 23:49:00 GMT+7 delete

saya pakai SP-Ryoto untuk emulsifiernya.

Sebenarnya ini adalah spongecake keju, jadi memang metodenya putih dan kuning telur dikocok bersamaan. Kalau ingin yang pengocokannya terpisah bisa membuat japanese cheese cake atau cheddar cheese cake ya mbak.

Reply
avatar
Sunday, 26 October 2014 at 19:57:00 GMT+7 delete

Alhamdulillah bund. Mksh resepnya ya.
Udh coba dan udh jd loh hehehe
alhamdulillah gak bantat :3
Ada resep cake coklat kah?
sering" bagii resep lg yaa bund. Makasih bunda ninna ♥

Reply
avatar
Monday, 27 October 2014 at 23:08:00 GMT+7 delete

Alhamdulillah mbak, cakenya sukses ^^
Resep cake coklat bisa dilihat-lihat lagi di blog ini ya mbak, ada devil food cake, black forest atau eggless chocolate cake

Reply
avatar