SANDWICH GORENG ISI SOSIS


Kalau kebetulan di rumah ada sisa roti tawar, selain dibikin bread pudding, kita bisa bikin sandwich goreng seperti ini. Bikinnya cepat dan anti gagal, isiannya pun bisa disesuaikan dengan selera keluarga. Sandwich goreng isi sosis ini dulu dipopulerkan oleh Ricke Indriani. Sampai sekarang pun, keluargaku gak pernah bosan menikmatinya. Cocok untuk sarapan ataupun untuk cemilan di sore hari.

Resepnya pakai jurus kira-kira aja ya, disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada. Kebetulan tadi ada sosis dan keju quick melt, jadi dijadikan isiannya.

SANDWICH GORENG ISI SOSIS
source : Ricke Indriani

Bahan:
5 lembar roti tawar tanpa kulit
5 buah sosis, goreng sebentar
2sdm saus tomat
1 sdm mayonaise
1/4 sdt lada
keju quick melt secukupnya ---> parut
minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis :
1 butir telur ukuran besar, kocok lepas
tepung panir secukupnya

Cara Membuat:
Campur saus tomat, mayonaise dan lada, aduk rata, sisihkan.
Tipiskan roti tawar dengan menggunakan rolling pin.
Letakkan 1 buah sosis di salah satu sisinya,beri campuran saus mayonaise dan beri keju quick melt. Gulung sambil dipadatkan. Beri sedikit larutan terigu untuk merekatkan ujungnya.
Celupkan sandwich ke dalam telur kemudian gulingkan ke dalam tepung panir hingga tertutup rata.
Panaskan minyak yang cukup banyak, goreng sandwich hingga kecoklatan.
Angkat dan tiriskan, siap dinikmati bersama saus sambal atau saus mayonaise.

Gampang kan bikinnya. Sst...aku sengaja bikin sandwich ini untuk dinikmati dengan sambal belibis lho hehehehe. Udah lama banget teman-teman pada ngomongin sambal belibis,tapi akunya belum pernah ngerasain. Nah..kemarin ada kiriman 1 kg sambel belibis dari seorang sahabat, Alhamdulillah. Yippiiie....akhirnya bisa ngerasain sambal belibis. Sandwich goreng isi sosisnya jadi terasa lebih mantap deh ^_^


close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==