MY 1ST PUDING BARBIE

Beberapa hari belakangan ini, keluargaku mulai terasa kurang fit kondisinya. Dimulai dari adek yang radang dan batuk pilek, kemudian aku dan ayah. Terakhir kakak Naira yang mulai terasa kurang sehat. Nafsu makannya berkurang drastis karena sariawan, ditambah dengan sering mengeluh pusing. Haduuuh...sedih banget deh, apalagi badannya kulihat semakin kecil aja :(

Hari ini ingat janji lamaku ke Naira, untuk bikinin puding barbie. Ya udah diniatin lah hari ini, mulai dari beli boneka barbie-nya dan ngelus-ngelus loyang barbie yang masih perawan hahahah. Seperti biasanya...first trial selalu berantakan hadeeeeh....



Untuk membuat puding barbie ini bisa memakai resep puding pelangi yang pernah aku posting disini ya. Masih berantakan banget ya hasilnya, maklum karena pakai loyang barbie, jadi gak bisa ngintip hasil lapisan kita seperti apa. Entah kenapa kali ini gak pengen bikin warna macam-macam, hanya memakai pewarna merah aja. Untuk mendapatkan warna merah muda dan putih, aku memakai agar-agar yang memakai susu. Lainnya memakai agar-agar biasa yang diberi pewarna merah. 

Cara pembuatan dan  melapisnya sedikit berbeda dengan puding pelangi yang pernah kubuat dulu. Kali ini setelah agar-agar mendidih, segera diangkat dari api dan tutup dengan rapat. Letakkan loyang di atas wadah besar yang sudah diisi dengan es batu, kemudian kita bisa mulai melapis. Lebih cepat lagi bila kita menggunakan bantuan kipas angin, agar-agar lebih cepat set, tapi hati-hati ya kalau terlalu set nanti antar lapisannya bisa lepas atau tidak menempel. Lagi-lagi harus pakai feeling nih ^_^ Setiap selesai melapis, pastikan panci tertutup rapat dan apabila larutan agar-agar mulai mengeras, bisa dipanaskan di atas kompor sebentar saja untuk membuatnya cair kembali.
Setelah seluruh larutan agar-agar habis, simpan sebentar saja di dalam kulkas dan bisa dilepaskan dari loyangnya. Hati-hati lho ya....aku juga deg-degan banget waktu membalik agar-agar. Alhamdulillah...tidak ada yang terlepas lapisannya, tapi ternyata lapisannya berantakan ya hahahaha. Proses selanjutnya adalah memasang boneka barbie. Maaf sekali ya, tadi gak sempat bikin dokumentasi. Maklum ngerjain sendiri dan itu juga udah dikerubungi ama anak-anakku hehehehe. Untuk memasang boneka barbie, kita hanya membutuhkan badan hingga kepala saja, jadi kakinya dilepas ya. Kemudian 2 buah tusuk sate dimasukkan  ke dalam badan boneka dan kemudian bisa ditusukkan ke puding. Beres deh...aman dan gak akan jatuh bonekanya. Moga-moga gak bingung dengan penjelasanku ya ^_^


My luvly girls ikutan narsis dengan puding barbie. Liat tuh sayu banget ya mata kakak Naira, cepat sehat kembali ya kakak sayang..luv u. Nah...kalau adek udah lincah dan berbinar matanya. Lucu banget karena dia bolak balik bilang wooow waktu liat puding barbie, maklum baru pertama kali ini mereka berdua tau. Walau puding barbie buatan bunda-nya masih berantakan, mereka berdua seneng banget. Alhamdulillah...semoga next time better ya..Insya Allah.




close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==