JAMUR CRISPY



Cemilan yang satu ini sudah cukup populer ya, tapi jujur aja aku baru sekali beli di penjual kaki lima. Selama ini gak kepengen aja jajan jamur crispy, karena takut kalau ada MSG-nya. Nah..waktu pertama kali beli itu cukup surpraise dengan rasanya dan ternyata anakku suka banget. Nah..lho, berarti harus bikin sendiri, yang bebas MSG dan terjamin kebersihannya. Jalan-jalan ke blog Mbak R, ternyata ada resep jamur crispy. Kebetulan masih ada 3 plastik kecil jamur tiram segar di kulkas, yuk segera diolah.

Berikut ini resep yang sudah sedikit kumodif ya. Mbak R matur nuwun resepnya yaaa

JAMUR CRISPY
source : Mbak R
modified by Nina

Bahan:
3 plastik (kurleb 75 gr) jamur tiram segar
2 butir telur antero (bisa juga pakai air biasa)
3/4 sdt garam
150 gr tepung terigu all purpouse
50 gr maizena
5 gr baking powder
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
Campur dan aduk rata terigu, maizena dan baking powder, sisihkan.
Cuci bersih jamur tiram, potong-potong memanjang, sisihkan.
Kocok lepas telur, celupkan potongan jamur ke dalamnya, ambil dan tiriskan.
Masukkan ke dalam campuran tepung, lumuri sambil ditekan-tekan hingga menempel sempurna.
Panaskan minyak dalam jumlah yang banyak, goreng jamur hingga kering dan kecoklatan.
Angkat dan tiriskan.

Dan ternyata....crispy bangeeet. Gak kalah dengan jamur crispy yang pernah kubeli di pinggir jalan dan rasanya gak kaya makan jamur lho. Enak banget deh, recomended untuk dicoba lho. Gampang dan cepat bikinnya, tapi lebih cepat lagi ngabisinnya...hihihihihi..


Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »