BROKOLI CRISPY


Ini adalah cemilan favoritku, selain rasanya yang enak, brokoli yang merupakan salah satu jenis sayuran tentu saja menyehatkan. Menurutku brokoli crispy gak kalah enak dengan udang goreng lho hehehehe. Bikinnya juga mudah, dengan tepung bumbu instan pun jadi. Tapi tentunya lebih enak dan menyehatkan kalau kita bikin tepung bumbu sendiri ya, selain non MSG, kita bisa berkreasi sesuai selera keluarga.
Biasanya kalau bikin brokoli crispy, selalu menggunakan tepung panir sebagai pelapis terakhirnya, tapi karena lagi gak punya stok tepung panir di rumah, ya pakai campuran tepung beras dan tepung terigu pun jadi lah.

Berikut simple resep ala aku ya..

BROKOLI CRISPY


Bahan:
2 kuntum brokoli, potong menurut kuntum, cuci dengan air garam
10 sdm tepung beras
5 sdm tepung terigu
minyak untuk menggoreng

Bahan Pencelup:
1 sdm tepung terigu
5 sdm tepung beras
2 sdm tepung maizena
100 ml air
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt kaldu bubuk

Cara Membuat:
Campurkan tepung beras dan tepung terigu hingga rata, sisihkan.
Campur rata semua bahan pencelup, aduk hingga halus.
Panaskan minyak goreng, masukkan potongan brokoli ke dalam bahan pencelup, lalu masukkan ke dalam campuran tepung beras dan tepung terigu hingga rata.
Goreng hingga kecoklatan.
Angkat, tiriskan dan hidangkan hangat bersama saus sambal.

Enaaak deh, biasanya gak harus nunggu sampai dingin deh, cepet banget habisnya ^_^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Thursday, 29 March 2012 at 22:47:00 GMT+7 delete

Oohh..jadi perbandingannya lebih banyak tepung beras ya mba? Aku selama ini banyakan tepung terigunya.. -__-"

Reply
avatar