SPAGHETTI BOLOGNESSE


Hai...pada suka makan spagetti gak? Kalau keluargaku suka banget, jadi memang selalu sedia stok spaghetti di lemari dapur. Seperti halnya tadi pagi, suamiku ditawari sarapan spaghetti langsung oke. Sip deh langsung umek sebentar di dapur, eh..sebelumnya penguasa dapurnya udah sarapan dengan urap dan mendoan lho. Urapnya beli seribu perak aja di tukang sayur. Lho..kok malah ngelantur ngomongin urap ya heheheh.

Spaghetti tentunya dipadukan dengan bolognesse sauce. Sekarang ini banyak juga kok bolognesse sauce dalam kemasan, kalau emang gak sempat bikin sendiri bisa lah pake itu, tapi kalau memang ada waktu dan punya bahan-bahannya, gak ada salahnya donk bikin sendiri. Di berbagai resep bolognesse sauce, sebenarnya hampir sama, intinya adalah memadukan daging dengan saus tomat. Bisa juga dengan memberikan tambahan lain, misalnya jamur, sosis dan lainnya. Disesuaikan aja dengan bahan yang kita punya ya. Kebetulan tadi aku cuma punya daging giling aja, jadi isinya itu aja deh. Resep bolognesse sauce sudah pernah aku tulis disini ya. 

SPAGHETTI BOLOGNESSE

Bahan :
1/2 pak spaghetti (lupa kulihat kira-kira berapa gram ya)
1 sdt minyak
1 liter air
keju cheddar parut secukupnya

Bahan Saus Bolognesse:
5 buah tomat, blender hingga halus
10 sdm saus tomat
200 gr daging giling
100 ml air
2 bawang putih cincang halus
1/2 bawang bombay iris halus
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt oregano
1-2 sdt gula pasir
minyak untuk menumis

Cara Membuat:
Panaskan air, tambahkan minyak dan rebus spaghetti hingga al dente, angkat dan tiriskan.
Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
Masukkan daging giling, aduk hingga berubah warna, kemudian tambahkan tomat, saus tomat dan air, didihkan.
 Beri garam, merica bubuk, oregano dan gula, masak hingga kental.

Penyelesaian:
Tata spaghetti di atas piring saji, tuang saus bolognesse secukupnya di atasnya.
Taburi dengan  keju cheddar parut.
Siap dihidangkan


Yummy deh...anak-anak juga pasti banyak yang suka. 
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==