MIE GODHOG


Mie godhog atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai mie rebus pasti tidak asing kan buat kita. Banyak yang menyukai menu ini karena rasanya yang memang enak. Sebenarnya kita bisa saja dengan mudah menyantap mie instan, tapi akan lebih baik kalau kita bikin bumbu sendiri yah. Kalau sekali-sekali makan mie instan..it's OK lah.

Mie godhog mudah sekali dikreasikan dengan berbagai macam isian, bisa dengan ayam, seafood, jamur ataupun sayuran. Nah..kebetulan tadi siang kok pengen banget ya makan mie godhog, intip-intip kulkas, masih ada sedikit sawi, udang dan ayam. Berangkat deh ke dapur, bikin mie godhog dengan bahan-bahan seadanya.

Resepnya sebenarnya  juga asal cemplung aja, kurang lebih sebagai berikut ya:

MIE GODHOG

Bahan:
1 pack (200 gr) mie kering 
7 siung bawang putih, geprek dan cincang halus
1/2 bawang bombay cincang halus
1 sdm minyak ayam
100 gr udang kupas
100 gr fillet ayam, potong dadu
1 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
2 sdm kecap manis
1 L air kaldu
sayuran sesuai selera (misalnya sawi, wortel, kecambah dll)

Cara Membuat:
Seduh mie kering dengan air panas hingga lunak, atau bisa juga direbus sebentar saja, tiriskan.
Panaskan 1 sdm minyak ayam, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan layu.
Masukkan udang dan fillet ayam, masak hingga berubah warna. Masukkan sayuran, aduk hingga setengah layu.
Masukkan mie, aduk hingga bercampur dengan bahan lainnya.
Tuang air kaldu, masukkan kecap manis, kecap asin, saus tiram, bumbui dengan garam, merica dan gula. Masak hingga mendidih, test rasa.
Angkat dan segera hidangkan hangat.

Kalau ada yang belum tau apa itu minyak ayam, berikut resep yang saya pakai ya

MINYAK AYAM

Bahan:
100 gr kulit atau lemak ayam
1 sdm minyak goreng
2 siung bawang putih, cincang halus

Cara Membuat:
Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum.
Masukkan kulit atau lemak ayam, masak  hingga mengeluarkan minyak.
Angkat, dinginkan dan saring.

Rasanya segeeeer banget. Anak-anak juga suka banget, sampai berebutan lho makannya hihihi, namanya juga anak-anak  ^_^


close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==