CHICKEN POPCORN


Hai...waktunya kembali duduk manis di depan laptop niy..Alhamdulillah. Aku mau sharing menu makan siang keluargaku hari ini. Kebetulan lagi pengen banget bikin koloke dan juga anakku request minta dibuatin cream soup lagi. Karena kebetulan punya fillet ayam yang lumayan banyak, jadi sebagian dijadiin chicken popcorn aja deh seperti yang udah dibikin oleh mbak Melly Octaviana. Sebenarnya bahan pelapisnya sama dengan yang akan kubuat koloke hihihihi.
So...ini chicken popcorn ala aku ya, jadi bikinnya asal aja, untungnya enaaak hihihihi.  Mbak Melly thanks buat idenya ya..

CHICKEN POPCORN
source : Melly Octaviana
modified by Nina

Bahan:
500 gr fillet ayam, potong sesuai selera
2 siung bawang putih uleg halus
1 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 butir telur kocok lepas
minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis:
7 sdm tepung terigu
2 sdm tepung maizena
1 sdt kaldu bubuk
1 sdt garam

Cara Membuat:
Lumuri potongan fillet ayam dengan garam, merica bubuk dan bawang putih, diamkan sebentar.
Campur semua bahan pelapis, aduk rata dan sisihkan.
Celupkan fillet ayam ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan ke dalam bahan pelapis sampai seluruh permukaan tertutup tepung.
Panaskan minyak, goreng fillet hingga matang dan berwarna kecoklatan. Gunakan api sedang ya, agar matang merata dan tidak cepat gosong.
Angkat dan tiriskan.

Yummy....anak-anak pasti suka, karena gampang aja mereka maemnya. Abis maem chicken popcorn, langsung deh menikmati cream soup hangat...enaknya. Anakku sampai nambah-nambah lho ^_^




close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==