BIHUN GORENG


Haiii...postingan gak penting banget ya, soalnya setiap orang pasti bisa bikin bihun goreng yang enak. Tapi gak apa ya, sapa tau jadi bisa jadi inspirasi pilihan menu ya. Ini adalah salah 1 menu keluargaku hari ini. Nengok persediaan bahan di lemari dapur, ternyata masih punya 1 bungkus bihun jagung. Yo wis lah, masak sebentar jadi deh.

BIHUN GORENG

Bahan:
200 gr bihun
3 sdm kecap manis
4 siung bawang putih, cincang halus
2 buah wortel iris tipis memanjang
5 butir bakso, iris tipis
100 gr fillet ayam, potong sesuai selera
15 ekor udang, buang kulit dan kepalanya
50 ml air kaldu
1 1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 batang daun bawang
air panas secukupnya
sedikit minyak untuk menumis.

Cara Membuat:
Seduh bihun dengan air panas, aduk rata dan tiriskan.
Tambahkan kecap manis, aduk sampai rata.
Tumis bawang putih hingga harum, masukkan ayam dan udang, masak hingga berubah warna. 
Masukkan wortel dan bakso, masak hingga wortel sedikit layu kemudian tambahkan air, masak hingga matang.
Masukkan bihun, bumbui dengan garam dan merica bubuk, test rasa hingga  pas dengan selera.
Masukkan daun bawang, masak sebentar.
Angkat dan taburi dengan bawang goreng.

Sayurannya minimalis banget ya, cuma ada wortel aja tuh. Kalau punya buncis, pokcoy ataupun kapri, enak juga kalau ditambahkan pada bihun. Sengaja tadi bikin bihun tanpa menggunakan telur, soalnya mau kirim buat mama sekalian dan mamaku gak suka telur hihihih. Tadi bihun goreng ini disajikan bersama ca kangkung terasi dan udang 3 saus, Alhamdulillah semua laris manis, tandas tak bersisa...




close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==