RISOTO SUKA-SUKA


Whuaaaa...sebenarnya malu bilang kalo ini risoto, gak mirip banget yak *tutup muka pake serbet*. Yang bener harusnya risoto wanna be karena gak mirip hahahahah. Tapi gak apa ya tetap aku posting karena walau penampilannya maksa banget, tapi rasanya enak lho. Dibilang maksa selain karena penampilannya yang gak mirip, karena isiannya juga suka-suka aku aja hihihih. Jadi jangan dibandingkan dengan risoto asli Italia sana ya :)

Resepnya adaptasi dari majalah Sedap, dengan disesuaikan bahan yg ada di rumah. 

RISOTO SUKA-SUKA

Bahan:

400 gr beras cuci bersih
700 ml air kaldu
100 gr fillet ayam potong dadu
jamur kancing secukupnya
2 sosis iris tipis
2 batang seledri iris tipis
1/2 bawang bombay iris halus
2 bawang putih iris halus
2 sdt garam
2 sdm margarine utk menumis

Cara:
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu
Masukkan beras dan fillet ayam, masak hingga berubah warna
Tuang 150 ml air kaldu, aduk sebentar biarkan meresap
Tuang kembali 150 ml air kaldu, tutup wajan / panci sambil sesekali diaduk
Tuang sisa air kaldu sedikit demi sedikit sambil diaduk
Bumbui dengan garam, masukkan sosis, jamur dan daun seledri halus
Masak hingga matang, matikan api
Kukus sebentar kurleb 10-15 menit
Sajikan hangat

Isian risoto, bisa disesuaikan dengan selera ya, enak juga bila diisi dengan udang dan lebih mantap lagi ditaburi keju permesan . Risoto bisa juga diberi rasa pedas dari pemberian cabe merah, kayanya bakal lebih enak tuh ya, tapi karena anakku belum bisa makan pedas ya diskip dulu deh cabenya. Selamat mencoba ya..
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==