NEW YEAR VACATION

Hai...ketemu lagi di tahun baru 2012. Tahun baru, harapan baru, semangat baru. Semoga di tahun ini kita bisa lebih baik lagi dibanding tahun-tahun yang lalu, dimudahkan segala urusan kita dan bertambah ilmu yang kita miliki. Amiiiin.
Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, kali ini keluargaku melewatkan malam tahun baru di Surabaya. Nothing special, hanya ingin sejenak melepaskan diri dari rutinitas dan tentunya mengajak anak-anak untuk liburan. Alhamdulillah libur tahun baru bertepatan dengan liburan sekolah dan keluargaku lagi seneng  juga nih, karena nilai rapot anakku memuaskan. Sekali  lagi Alhamdulilah...

Liburan Tahun Baru kali ini kami lewatkan dengan bermalam di Sheraton Surabaya Hotel & Tower. Senangnya bisa dapat bermalam disana, soalnya hotelnya berdekatan dengan Tunjungan Plaza. Deket deh kalo mau jalan-jalan di mall. Kalau anak-anakku, hal yang paling dinanti ketika bermalam di hotel adalah saat mereka bisa renang bersama saudara-saudaranya. Kalau aku?? Apalagi yang dinanti kalau bukan saat breakfast. Hihihihi...
Seneng donk bisa memuaskan mata dan lidah dengan hidangan hotel yang cantik dan lezat rasanya. Ini adalah beberapa menu breakfast yang kupilih dan sempat kufoto dengan  kamera BB-ku ahahahahah..


Yang ada di piring di atas antara lain adalah kwetiauw goreng, sausage, wedges potato, samosa dan dadar india. Enak juga kwetiauw-nya karena pelengkapnya memakai daging asap. Diantara semuanya aku paling suka wedges potato-nya. Renyaaah bgt.


Kalau yang ini enaaak banget lho. Pas dinikmati hangat-hangat di pagi hari. Ada di noodle corner, disana disajikan berbagai macam mie, mulai dari kwetiauw rebus seperti gambar di atas, mie kuning, bihun, bakso udang dan juga pelengkapnya seperti sayuran. Sluuuurp...kuah beningnya enak banget, jadi gak rela menambahkan sambal atau saus karena bisa hilang rasa asli kuahnya.


My favourite ever after...Sushi!!! Sebenarnya nothing special dengan sushi ini, tapi namanya juga penggemar berat sushi, jadi enaak aja bawaannya hihihihi.

Nah..berikut ini adalah deretan pastry yang sempat kuambil. Banyak banget macamnya, gak mungkin juga aku ngambil semua jenisnya dan gak bisa juga aku jepret semua yang kuambil. Maklum ya ibu-ibu, sambil makan juga sibuk ngawasi anak-anak.


Ini roti dengan selai jeruk dan buah jeruk mandarin di atasnya. Jelas empuk...namanya juga roti buatan hotel ya ^_^


Super mini fruit pie....bener-bener easy to bite, sekali hap langsung abis lah. Berbeda dengan fruit pie kebanyakan yang memakai vla, fruit pie kali ini memakai blueberry jam, dengan topping jeruk mandarin, strawberry dan lechy. Seger...seger..


Kurang tau pasti apa nama cake potong ini, teksturnya lembut mirip cotton cake, lebih lembut lagi menurutku. Rasanya gak terlalu manis, dan cukup dioles blueberry jam serta whipcream kocok. Keciiil....makan 1 potong kurang deh heheheheh


Spongecake coklat dengan lapisan cheesecake di atasnya. Toppingnya mirip dengan selai jeruk (tapi kok sepertinya bukan ya), dihias dengan coklat leleh dan kismis kering. Enaaak...


Last..yang sempat kujepret, mini lapis legit dengan buttercream dan permen di atasnya. Lucu juga ya, hiasannya sederhana aja, tapi menarik.

Menu buffet breakfast yang disediakan memang cukup beragam dan lengkap. Untuk main menu tersedia nasi putih dan nasi goreng dengan lauk ayam taliwang, cap cay, daging asap serta kwetiauw tadi. Selain itu tersedia juga berbagai dimsum dan bubur ayam. Salad juga tersedia dengan berbagai macam dressing yang bisa kita pilih sesuai selera. Buah-buahan yang disediakan antara lain adalah semangga, orange melon, nanas dan pepaya. Segeer banget.

Malam tahun baru kulewatkan dengan jalan-jalan di mall, itupun juga cuma sebentar. Selebihnya menikmati kembang api yang bertaburan di langit Surabaya dari jendela kamarku dan tiduuuur. Bangun pagi segar deh, mandi, sarapan dan nemenin anak-anak renang. Alhamdulillah..what a beautiful vacation. Sekarang udah kembali lagi ke rutinitas harian. Tapi tentunya tak habis-habis rasa syukur karna nikmat Allah yang berlimpah ini.


close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==