MIE GORENG DAGING ASAP

Mie goreng lagi yuuuk. Selalu suka makan mie goreng, walaupun sering bikin, tapi tetap aja sukaaa. Karena hari ini kebetulan lagi sibuk banget, bisa jadi alasan deh untuk bikin mie lagi. Karena cepat dan praktis, dalam waktu sekejab mie udah matang.


Kebetulan di kulkas masih ada 5 lembar daging asap, kayanya enak nih kalau dibuat campuran mie...so jadilah mie daging asap ini. Sebagai pelengkapnya, seadanya aja sesuai isi kulkas, yaitu bakso dan sosis sapi, sedangkan sayurannya cuma punya sawi dan kecambah aja. It's oke...tetap enak.

Resep mie yang kupakai, sebenarnya tidak jauh berbeda dibandingkan resep mie goreng cina yang pernah kuposting disini. Namun tadi aku menambahkan bawang merah dan kemiri di bumbu halusnya. Begitu matang baru nyadar..kok lupa masukin tomat yang udah dipotong-potong ya..hadeeeh. Gapapa lah, tomatnya m asuk kulkas lagi hihihih. Berikut ini simple resepnya yaaa

MIE GORENG DAGING ASAP

Bahan:
1 bungkus (200 gr) mie telur
5 lembar daging asap, potong persegi
3 buah sosis sapi potong serong
4 butir bakso sapi potong tipis
5 sdm kecap manis
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap ikan
garam dan gula secukupnya
2 sdm minyak

Bumbu Halus:
4 bawang putih
3 bawang merah
2 kemiri sangrai

Sayuran:
2 ikat sawi hijau
2 batang daun bawang, potong-potong
segenggam kecambah

Cara Membuat:
Rebus mie dalam air mendidih sebentar saja, jangan sampai terlalu lunak, buang airnya dan tiriskan.
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
Masukkan daging asap, sosis dan bakso, aduk rata.
Masukkan mie, tambahkan kecap manis, saus tiram, kecap ikan serta bumbui garam dan gula. Aduk hingga rata. Test rasa.
Masukkan sayuran, masak sebentar hingga layu.
Angkat dan siap dihidangkan.

Ups...lupa lagi gak ditaburi bawang goreng, langsung jepret dan santap. Bener-bener deh pikunnya kumat hari ini. Namanya juga mie buatan sendiri ya, tetap aja habis disantap. Alhamdulillah
close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==