PUDING BUSA KOPI


Baking blue lagi datang, lagi males deket-deket ama oven...ya udah bikin puding lagi aja deh. Kebiasaan kalau lagi baking blue, ya bikinnya puding hihihihi. Kali ini pengen makan puding busa yang krenyes-krenyes (doooh...bahasanya). Akhirnya dibuatlah puding busa dengan rasa kopi ini. Untuk yang kurang suka kopi bisa divariasikan dengan rasa coklat, pandan ataupun buah sesuai selera ya. 

Bikinnya tentu saja mudah dan cepat, dijamin siapapun bisa dengan sukses membuatnya. Yuks disimak simple resepnya

PUDING BUSA KOPI

Bahan:
2 bungkus agar-agar plain
1500 ml susu segar
175 gula pasir (bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera manis ya)
2 sdm kopi instan yang dilarutkan dengan sedikit air panas
2 kuning telur kocok lepas
3 putih telur
1 sdt pasta kopi

Cara Membuat:
Kocok putih telur hingga kaku, sisihkan
Campur agar-agar, gula dan susu, masak sambil terus diaduk hingga mendidih, masukkan larutan kopi, masak kembali
Tuang 2-3 sendok sayur larutan agar-agar ke dalam kuning telur, aduk rata, masukkan kembali ke larutan agar-agar, aduk cepat hingga tidak menggumpal dan biarkan mendidih kembali.
Matikan api, tambahkan pasta kopi, aduk rata dan langsung tuangkan ke dalam kocokan putih telur
Kocok dengan mixer hingga merata dan tercampur sempurna
Tuang ke dalam cetakan agar-agar yang sudah dibasahi air, diamkan hingga uap panasnya hilang dan dinginkan dalam kulkas
Setelah dingin, keluarkan dari cetakan dan hias sesuai selera. Langsung dinikmati juga oke aja


Naaah...karena lagi kumat malasnya dan sudah gak punya lagi stok susu UHT di kulkas, jadinya saya gak bikin vla untuk puding ini. Sebagai gantinya saya pakai ganache yang kebetulan masih ada sedikit di kulkas. Panaskan sebentar ganache hingga meleleh dan kemudian siramkan di atas puding. Hmmmm....yummy lho. Cocok-cocok aja menurut saya, maklum kepepet hahahah.

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
Wednesday, 7 May 2014 at 12:42:00 GMT+7 delete

mbk, klo gak pake pasta kopi gmn? apa bs diganti apa gt.. hehe

Reply
avatar