NASI GORENG BUMBU KARI


Ini menu sarapanku tadi pagi, kayanya emang paling gampang ya pagi-pagi bikin nasgor, cepat dan praktis. Kali ini coba membuat nasi goreng dengan bumbu kari, biar gak bosen ya dengan rasa nasi goreng yang itu-itu aja. Lumayan juga lho rasanya, unik menurutku. Kebetulan masih ada sisa ayam goreng, jadinya cukup  disuwir-suwir aja, ditambah telur dadar orak-arik. Sebenarnya tadi udah ngeluarin sosis dari dalam kulkas, entah pikun atau apa...eh..sosisnya malah dicuekin aja, lupa gak dimasukin. Hadeeeh....

Yo wis lah, isinya seadanya aja ya. Kalau yang punya udang atau ayam yang masih segar, enak juga dimasukin. Kebetulan iseng aja dikasih kacang sangrai yang dicincang kasar, biar ada kriuk-kriuknya....eh..tapi gak keliatan ya di fotonya. Here the recipe ya....

NASI GORENG BUMBU KARI

Bahan:
1 piring nasi putih dingin
2 siung bawang putih iris halus
1 bawang merah iris tipis
1 sdm kari bubuk
1sdm kecap manis
1 sdt kecap asin
1/2 sdt minyak wijen
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt merica bubuk
2 potong ayam goreng suwir ( bisa diganti dengan ayam segar yang dipotong dadu ya)
2 butir telur kocok lepas bersama 1/4 sdt garam
1 batang daun bawang
kacang tanah sangrai yang dicincang kasar secukupnya (optional)
butter/margarin secukupnya

Cara Membuat:
Panaskan butter, masukkan telur kocok, orak-arik dan sisihkan
Panaskan butter, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, masukkan ayam suwir, aduk hingga rata.
Masukkan nasi, aduk-aduk, beri bubuk kari, kecap manis, kecap asin dan bumbui dengan garam, merica dan gula pasir. Aduk hingga merata dan test rasa
Masukkan telur dan kacang cincang, aduk kembali hingga rata, beri minyak wijen,
Masukkan daun bawang, masak sebentar dan angkat
Siap disajikan hangat

Minimalis banget ya nasgorku ini...gapapa deh, emang belum belanja, jadi pelengkapnya juga seadanya aja cuma tomat dan kerupuk hihihihi. Btw...sarapan penting banget untuk menunjang aktivitas seharian lho, jadi jangan pernah lewatkan sarapan ya....
close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==