BROWNIES COOKIES


Biar kata ini cookies yang diiris-iris, tapi ternyata gak mudah juga untuk  menghasilkan irisan yang rapi dan sama. Apa emang karena aku yang gak telaten ya weheheheh. Cookies ini dibuat waktu Ramadhan kemarin ya, udah lama banget, udah gak ada sisanya pula tapi baru inget untuk upload sekarang. Resepnya memakai punya NCC yang memang top dalam urusan segala resep.

Yang pengen coba bikin, yuk disimak resepnya

BROWNIES COOKIES
source : NCC


Bahan:
4 butir telur (saya memakai 3 butir)
225 gr gula kastor (saya memakai 175 gr gula)
25 gr coklat bubuk (saya memakai 50 gr)
200 gr terigu protein rendah
125 gr margarin
125 gr DCC cincang
1 sdt vanilla
Almond iris untuk taburan (saya memakai kenari)

Cara Membuat:
Siapkan loyang kuker (30x30cm), oles mentega, alasi kertas roti dan poles tipis kembali
Campur dan ayak terigu dan coklat bubuk, sisihkan
Lelehkan mentega bersama DCC hingga licin dan meleleh seluruhnya
Kocok telur dan gula kastor sampai setengah mengembang, masukkan terigu dan coklat bubuk secara bertahap, aduk rata dengan spatula.
Masukkan campuran mentega dan DCC ke dalam adonan, aduk rata.
Tuang adonan ke dalam loyang, taburi dengan kenari cincang (ketebalan kurang lebih 0,5 cm)
Oven dengan suhu 180'C selama 15 menit hingga matang
Keluarkan dari loyang, potong-potong dan tata kembali di atas loyang
Oven kembali dengan api kecil (120'C) selama 20-30 menit hingga kering (ketika diangkat tidak terasa benar-benar kering, namun cookiesnya empuk dan nanti akan mengering serta renyah  beberapa saat setelah didinginkan).
Simpan di dalam wadah tertutup

Makan brownies mini deh rasanya, tapi yang ini super renyah dan kering. Happy Baking yah
close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==